get app
inews
Aa Read Next : Buka Masa Orientasi CPNS Angkatan 2024, Kakanwil Kemenkumham Jatim Bangun Karakter Kuat

Kemenkumham Jatim Siap Sinergi dengan Pemimpin Baru di Tingkat Pusat, Ini Ungkapan Kakanwil

Jum'at, 05 April 2024 | 16:22 WIB
header img
Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur mengalami pergantian pimpinan tinggi. Foto iNewsSurabaya/humas kemenkumham Jatim

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur mengalami pergantian pimpinan tinggi dari level pusat dengan penuh optimisme. Heni Yuwono, yang memimpin instansi tersebut, menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pelayanan serta penegakan hukum serta HAM di wilayah tersebut.

Dalam upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan para Pejabat Eselon I dan II hari ini (5/4), dua jabatan strategis yang merupakan inti manajerial di lingkungan Kemenkumham mengalami pergantian. Irjen Pol Reynhard SP Silitonga, sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Pemasyarakatan, diangkat menjadi Inspektur Jenderal Kemenkumham, menggantikan Razilu yang dimutasi sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham.

Heni Yuwono, Kakanwil Kemenkumham Jatim, menyatakan dukungan penuh terhadap para pimpinan baru di Kemenkumham. Dia menekankan bahwa sinergi dan kolaborasi yang dilakukan adalah untuk kemajuan organisasi, terutama di Jawa Timur yang menjadi barometer pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenkumham di tingkat nasional.

"Menteri Kemenkumham, Yasonna Laoly, selalu menekankan bahwa membangun sinergi yang harmonis akan membuka jalan bagi solusi yang beragam dan menguntungkan," ujar Heni Yuwono.

Sementara itu, Menkumham Yasonna Laoly dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas Reynhard sebagai Irjen tidaklah mudah. Namun dengan pengalaman yang dimiliki, Yasonna percaya tugas tersebut dapat dijalankan dengan baik. 

"Semoga Saudara mampu memperbaiki kompetensi dan integritas para auditor sehingga kedepannya mampu meningkatkan kualitas hasil audit, reviu, dan evaluasi, sehingga fungsi quality assurance dapat berkualitas dan memberikan dampak positif bagi kinerja Kemenkumham," tuturnya.
 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut