get app
inews
Aa Read Next : Publik Tak Puas Kinerja Eri Cahyadi, Elektabilitas Rendah di Pilwali Surabaya, Posisinya Tak Aman!

Tak Tergoda Rayuan Eri Cahyadi, Partai Gerindra Bakal Pilih Kader Sendiri Maju Pilwali Kota Surabaya

Sabtu, 06 April 2024 | 04:49 WIB
header img
Eri Cahyadi menghadiri acara sarasehan yang dilaksanakan Partai Gerindra Surabaya. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Persaingan untuk merebut kursi Wali Kota Surabaya didepan mata. Partai Gerindra Kota Surabaya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini, Partai Berlambang Burung Garuda ini sedang menyiapkan kader untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2024 mendatang. 

Keinginan Gerindra ini bakal membuat Eri Cahyadi kecewa. Pasalnya, Eri menginginkan dukungan Gerindra untuk maju di Pilwali mendatangkan. Bahkan Eri merelakan waktunya untuk datang dalam acara Sarasehan Pejuang Politik Partai Gerindra di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Surabaya Jalan Teluk Tomini 9 A Surabaya, Jumat (05/04/2024). 

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya Cahyo Harjo Prakoso mengatakan, Partai Gerindra semakin dikenal di masyarakat. Hal ini terlihat dengan bertambahnya jumlah kursi di DPRD Surabaya dari semula lima kursi menjadi delapan kursi. 

Melihat fakta ini, potensi Gerindra untuk mengusung kader sendiri maju berkontestasi di Pilwali Surabaya sangat besar. Sesuai Gerindra arahan dari DPP, Gerindra akan lebih mengedepankan kader sendiri untuk maju bersaing di Pilwali Surabaya. 

"Dewan Pimpinan pusat sudah diarahkan kalau bisa mendorong dari internal, tetapi kami juga melihat kembali saya sampaikan bahwa ini bukan kemenangan partai Gerindra bukan hanya kemenangan dari sekelompok orang, kemenangan dalam pilkada serentak ke depan adalah kemenangan untuk masyarakat Surabaya," urainya. 

Dari nama-nama kader Partai Gerindra, Cahyo mengungkap beberapa nama yang layak untuk maju dalam kontestasi Pilwali Surabaya. Diantaranya adalah sekretaris DPC Partai Gerindra Bachtiar Rifai dan Anggota DPR RI periode ini Rahmat Muhajirin. 

Namun ia menggaris bawahi bahwa Partai Gerindra akan berjuang untuk meraih kemenangan masyarakat Kota Surabaya. Seperti yang dilakukan Prabowo yang menyatakan bahwa Prabowo bukan hanya presidennya dari koalisi 02, tapi seluruh rakyat Indonesia. 

"Kembali lagi, kami mengedepankan persatuan dan kesatuan, kami mengedepankan kemenangan masyarakat Surabaya," paparnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut