get app
inews
Aa Read Next : Pilwali 2024, Bos Kebab Turki Nilai Surabaya Butuh Pemimpin Muda dan Pebisnis

Tak Tergoda Rayuan Eri Cahyadi, Partai Gerindra Bakal Pilih Kader Sendiri Maju Pilwali Kota Surabaya

Sabtu, 06 April 2024 | 04:49 WIB
header img
Eri Cahyadi menghadiri acara sarasehan yang dilaksanakan Partai Gerindra Surabaya. Foto iNewsSurabaya/trisna

Meski bakal mengusung kader sendiri, Gerindra memberikan pujian atas kinerja kepemimpinan Eri, Pemkot Surabaya telah banyak melakukan terobosan-terobosan. 

"Kalau misalkan ada kekurangan ya itu juga namanya manusia pasti ada kekurangan Karena itulah yang dibutuhkan Sinergi kolaborasi," jelasnya saat ditemui usai acara. 

Menghadapi Pilwali Kota Surabaya, Cahyo menyebut keputusan mengusung nama calon untuk Pilwali Surabaya merupakan kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Namun ia juga menekankan bahwa politik hari ini memiliki kemungkinan yang tak terbatas. 


Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya Cahyo Harjo Prakoso memberikan keterangan pers yang akan mengusung kader sendiri di Pilwali ini. Foto iNewsSurabaya/trisna

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan terima kasihnya terhadap Partai Gerindra yang sudah bersinergi dengan Pemerintah Kota Surabaya untuk kepentingan masyarakat Surabaya. 

"Dengan silaturahmi ini maka setelah dilantik calon legislatifnya menjadi anggota DPRD maka sinergitas tetap terjaga dan akhirnya kepentingan umat menjadi lebih besar," katanya. 

Dalam silaturahmi ini, Eri juga menyampaikan dengan adanya sinergitas yang baik antara Pemerintah Kota dan DPRD khususnya dari Fraksi Gerindra, Pemerintah Kota berhasil menorehkan beberapa prestasi seperti diantaranya menurunkan angka kemiskinan dari 11 persen menjadi 6,4 persen.

Kemudian pengangguran terbuka dari 10 persen menjadi 7 persen. Ditambah lagi mampu menurunkan angka stunting dari 25,8 persen menjadi 4,8 persen sekaligus menjadi daerah dengan angka stunting terendah se Indonesia. 

Oleh karena itu, hampir di berbagai kesempatan saat datang ke berbagai partai selalu bersama dengan Armudji. Menurutnya, Eri-Armudji merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan dari Pemerintah Kota. 

"Pemerintah Kota itu ada Wali Kota dan Wakil Wali Kota, jadi kami ketika berterima kasih kepada partai yang ada di DPRD seyogyanya kami berdua, karena kami ini adalah perwakilan pemerintah kota," tutupnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut