get app
inews
Aa Read Next : Betrand Peto Minta Maaf, Sarwendah dan Ruben Onsu Sudah Pisah Rumah 2 Bulan

Viral Kritik Zakat dan Sholat, Pendeta Gilbert Lumoindong Meminta Maaf di Rumah JK

Senin, 15 April 2024 | 21:18 WIB
header img
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK), menerima kedatangan Pendeta Gilbert Lumoindong di rumahnya di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan. Foto iNewsSurabaya/Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK), menerima kedatangan Pendeta Gilbert Lumoindong di rumahnya di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan. Pendeta Gilbert datang untuk meminta maaf terkait video kontroversial mengenai zakat dan sholat yang menjadi viral di media sosial.

"Saya terkejut dan kecewa ketika melihat video tersebut. Hidup di negeri yang beragam ini mengajarkan kita untuk saling menghargai satu sama lain, tanpa mengkritik atau menghina," ujar JK kepada wartawan.

Pendeta Gilbert menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat Indonesia atas pernyataannya yang menyebabkan kehebohan sebelumnya. Dia menegaskan bahwa tidak ada niat untuk menghina atau merendahkan umat Islam.

"Saya dibesarkan dalam lingkungan yang mengajarkan toleransi agama. Saya juga dibesarkan di dekat umat Muslim," katanya.

Dia menyadari bahwa penjelasannya sebelumnya tidak lengkap dan mungkin diinterpretasikan secara berbeda oleh masyarakat. Namun, dia menekankan bahwa komentar-komentarnya tidak bermaksud merendahkan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut