get app
inews
Aa Read Next : Penyesalan Rafael Stuick Tak Bisa Bertanding Lawan Uzbekistan U-23, Ini Pernyataan Berkelasnya

Wasit VAR Thailand Kerjain Timnas Indonesia U-23, Wasit Utama Tak Jadi Kasih Kartu Merah Qatar U-23

Selasa, 16 April 2024 | 00:15 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 saat bertanding melawan Qatar U-23. Foto iNewsSurabaya/Okezone

QATAR, iNewsSurabaya.id - Drama VAR terjadi dalam pertandingan Piala Asia U-23. Wasit Thailand Sivakorn Pu-udom Kembali Jadi Fokus Perbincangan di Piala Asia U-23 saat Timnas Indonesia Terkena Dampaknya. Kali Ini, Penalti Kontroversial membuat Timnas Indonesia U-23 tertinggal di Laga Melawan Qatar U-23.

Wasit VAR asal Thailand, Sivakorn Pu-udom, kembali bikin rugi Timnas Indonesiadi Piala Asia. Kali ini, aksinya mengintervensi keputusan wasit utama membuahkan penalti di laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Nama Pu-udom masih lekat dalam ingatan penggemar sepakbola Indonesia. Sebab, pria asal Thailand itu menyebabkan Skuad Garuda tertinggal 1-2 pada laga Piala Asia 2023 melawan Timnas Irak, 15 Januari 2024.

Ketika itu, Pu-udom gagal mengidentifikasi sequence offside yang berujung gol kedua Irak jelang babak pertama berakhir. Indonesia pun tertinggal 1-2 dan kemudian kalah dengan skor 1-3.

Di laga itu, Pu-udom sebetulnya bertugas sebagai asisten wasit VAR. Namun, ia tetap bisa memberikan masukan kepada wasit VAR dan yang bertugas di lapangan.

Kali ini, Pu-udom bertugas sebagai wasit VAR di laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024. Ia mengintervensi langsung keputusan wasit Nasrullo Kabirov di lapangan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut