get app
inews
Aa Read Next : Skenario Jitu Shin Tae-yong, Kacau Pelatih Lawan dan Pilih Lolos Olimpiade Paris 2024 dengan Mulus

Kalah dari Qatar U-23, Ini Prediksi Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempatfinal Piala Asia U-23

Selasa, 16 April 2024 | 08:20 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 takluk dari Timnas Australia U-23. Foto iNewsSurabaya/Okezone

DOHA, iNewsSurabaya.id - Kekalahan Timnas Indonesia U-23 0-2 dari Timnas Qatar U-23 membuat langkah berat menuju perempatfinal Piala Asia U-23. Meski demikian, peluang Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak berikutnya masih terbuka lebar dengan syarat menang dipertandingan melawan Australia U-23. 

Sebagaimana diketahui, laga di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin 15 April 2024 malam WIB, berakhir dengan dua gol yang membuat hati terhimpit. Gol-gol dari Khaled Ali Sabah (45+1’) dan Ahmed Al Rawi (54’) mengunci kemenangan untuk Qatar.

Meskipun saat ini berada di dasar klasemen Grup A, Timnas Indonesia U-23 belum menyerah. Sementara posisi tertinggi dihuni oleh Qatar dengan nilai sempurna tiga poin.

Namun, harapan masih menyala untuk Garuda Muda. Di laga kedua, mereka akan berhadapan dengan Timnas Australia U-23. Menang menjadi harga mati, Kemenangan sangat dibutuhkan untuk menjaga asa agar bisa melaju ke babak berikutnya.

Tidak hanya itu, sistem head-to-head baru dan selisih gol menjadi faktor penentu. Kemenangan atas pesaing bisa menjadi kunci untuk menembus perempatfinal tanpa harus bergantung pada hasil laga lainnya.

Marselino Ferdinan dan tim diharapkan bisa mengatasi tantangan ini dan mewujudkan impian mereka untuk melangkah ke babak selanjutnya. Dukungan kita semua ada bersama mereka!"

Di laga kedua, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Australia U-23 pada Kamis 18 April 2024 malam WIB. Sementara itu, Qatar bersua Yordania di waktu bersamaan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut