get app
inews
Aa Read Next : Holy Ichda Wahyuni Anak Nelayan yang Sukses Jadi Dosen di UM Surabaya

Kisah Marselino Ferdinan dapat Tawaran Ngajar di UNESA, Rizky Ridho Minta Langsung Lulus di UM

Sabtu, 04 Mei 2024 | 11:16 WIB
header img
Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan di Piala Asia U-23. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pesona pesepakbola Timnas Indonesia U-23 terus bersinar. Daya tarik Marselino Ferdinan tidak hanya terbatas di lapangan sepakbola, tetapi juga merambah ke dunia akademis. Begitu juga Rizky Ridho yang menjadi daya tarik di UM Surabaya

Keberadaan mereka sangat mencuri perhatian dengan penampilannya yang gemilang bersama Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Marselino secara khusus mendapat tawaran menggiurkan untuk menjadi dosen di almamaternya, Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Sementara Rizky Ridho ingin meminta kekampus langsung lulus di UM Surabaya. 

Rektor UNESA, Nurhasan, memberikan wawancara eksklusif tentang keistimewaan yang diberikan kepada Marselino. Menurutnya, keputusan ini didasarkan pada pengalaman gemilang Marselino di lapangan, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam pengembangan bidang olahraga di UNESA.

Cak Hasan, panggilan akrab Nurhasan, menjelaskan bahwa Marselino akan mendapat beasiswa S2 setelah menyelesaikan pendidikan S1-nya. Dan setelah lulus S2, Marselino akan diberi kesempatan untuk menjadi dosen di UNESA sebagai penghargaan atas peran pentingnya dalam menguatkan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

"Pemberian beasiswa S2 ini merupakan kelanjutan dari dukungan UNESA kepada Marselino, yang sebelumnya mendapatkan beasiswa kuliah gratis setelah membantu Indonesia meraih emas sepakbola di SEA Games 2023," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut