get app
inews
Aa Read Next : Drama di Tol Jombang, Mobil Sedan Accord Terbakar, 6 Pemudik Selamat dari Kobaran Api

Dramatis! Bus Pahala Kencana Terbakar Hebat, Begini Nasib 34 Penumpangnya

Rabu, 17 April 2024 | 08:58 WIB
header img
Bus Pahala Kencana terbakar di Tol Jombang-Mojokerto. Foto iNewsSurabaya/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Peristiwa dramatis terjadi pagi tadi di Jalur A Ruas Tol Jombang-Mojokerto. Bus Pahala Kencana dengan 34 penumpang di dalamnya terbakar di dekat Desa Blimbing Jombanh. 

Kebakaran tersebut menimbulkan kepanikan, karena jumlah penumpangnya mencapai 34 orang. Mereka selamat dari insiden kebakaran.

Corporate communication Dept heat Astra Tol Jombang-Mojokerto, Udhi Dwi Saputro, menyampaikan bahwa seluruh penumpang dan kru berhasil keluar dari bus dengan selamat saat terjadi kebakaran. 

"Ini merupakan kebakaran hebat. Kabar baiknya dalam kejadian ini tidak ada korban meninggal tapi menegangkan," katanya. 

Menurut Kanit PJR Ditlantas Polda Jatim wilayah Jombang-Mojokerto, Yudhiono, kebakaran terjadi akibat pecah ban belakang kanan yang menyebabkan pelek bergesekan dengan beton, menciptakan percikan api yang menyulut kebakaran. Meskipun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp300 juta, yang terpenting adalah keselamatan semua penumpang dan kru.

"Saat tiba di Km 705 A kendaraan mengalami pecah ban kanan belakang sehingga pelek bergesekan dengan beton menimbulkan percikan api yang menimbulkan KR bus terbakar," kata Yudhiono dalam keterangannya yang diterima. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut