get app
inews
Aa Read Next : Ajak Transaksi Cashless, BRI BO Kapas Krampung Gelar Bazar Ramadhan di Pasar Nambangan

Pentingnya Peran E-Commerce Bagi UMKM di Era Digital

Selasa, 15 Februari 2022 | 19:32 WIB
header img
Pelatihan E-Commerce UMKM di Era Digital, di Aula Kelurahan Kedung Baruk, Surabaya, Selasa (15/2/2022). (Foto: Dok Undika)

SURABAYA, iNews.id - Perkembangan teknologi di industri perekonomian yang semakin pesat, menuntut masyarakat untuk lebih “lincah” dalam mengaplikasikan beragam e-commerce

Hal ini disampaikan oleh Slamet, Dosen S1 Sistem Informasi Universitas Dinamika (STIKOM Surabaya) pada pelatihan E-Commerce UMKM di Era Digital, di Aula Kelurahan Kedung Baruk, Surabaya, Selasa (15/2/2022). Pelatihan ini dihadiri oleh sekitar 30 peserta yang kebanyakan sudah merintis UMKM. 

“Sekarang ini era 5.0 semua kegiatan bertumpu pada teknologi karena IT menjangkau dunia tanpa hadir secara fisik. Oleh sebab itu digital marketing menjadi pilihan yang wajib bagi masyarakat saat ini,” tuturnya.

Slamet menjelaskan, bahwa hal penting yang perlu diperhatikan bagi perintis UMKM adalah mengetahui target pasar dan mempelajari hal-hal mulai dari personality, tingkah laku, attitude, minat, hobi serta gaya hidup. 

“Selain itu perintis UMKM harus bisa berpikir kritis untuk bisa berkembang di revolusi industri,” jelas Slamet. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut