get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Kukuhkan Persiapan Menuju Haji, KUA Gubeng Gelar Pemantapan Manasik Haji

Sabtu, 20 April 2024 | 18:59 WIB
header img
KUA Gubeng Gelar Pemantapan Manasik Haji. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gubeng menggelar sesi Pemantapan Manasik Haji yang meriah di Masjid Ummul Mukminin Barata Jaya, Surabaya. Acara ini merupakan langkah penting bagi para jamaah haji tahun 2024 dari Kecamatan Gubeng yang tengah mempersiapkan diri untuk ibadah haji. Tidak hanya itu, kegiatan serupa juga digelar oleh KUA di seluruh Kota Surabaya mulai hari Sabtu hingga Kamis.

Pada hari pertama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya, Dr. H. Pardi, M.Pd., memberikan materi mengenai Hak dan Kewajiban Jamaah Haji. Dalam paparannya, Dr. Pardi menekankan pentingnya memahami hak dan kewajiban sebagai faktor krusial dalam menunaikan ibadah haji.

“Kita harus bersyukur atas layanan yang diberikan pemerintah sejak kita tiba di asrama haji hingga kembali pulang. Ini termasuk dalam pelaksanaan undang-undang nomor 8 tahun 2019 tentang penyelenggaraan haji,” ungkapnya.

Penyuluh Agama Islam dari KUA Gubeng, Dr. Moh. Mukhrojin, turut menekankan pentingnya pemahaman tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan ajaran Islam. Ia juga mengingatkan para jamaah untuk menjaga kesehatan fisik agar proses ibadah haji berjalan lancar dan diterima oleh Allah SWT.

“Dalam ibadah haji, gerakan fisik banyak dilakukan, oleh karena itu, menjaga kesehatan fisik menjadi kunci utama agar proses ibadah haji lancar dan diterima,” ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut