get app
inews
Aa Read Next : Sempat Unggul, Indonesia U-23 Tertinggal 1-2 dari Irak U-23 Babak Pertama Perpanjangan Waktu

Timnas Indonesia U-23 Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Begini Ungkapan Erick Tohir yang Buat Meleleh!

Senin, 22 April 2024 | 01:21 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 mengurung pertahanan Yordania U-23. Foto iNewsSurabaya/Okezone

DOHA, iNewsSurabaya.id - Timnas Indonesia U-23 memastikan diri lolos ke 8 besar Piala Asia U-23 setelah membenamkan Yordania U-23 skor 4-1. Kemenangan ini membuat Ketua PSSI Erick Tohir buka suara, ia mengungkapkan rasa bahagianya. 

Wajar perasaan Ketua PSSI ini langsung diungkapkan melalui twitternya @Erick Thohir. Dalam unggahan tersebut, Menteri BUMN ini mengaku bangga dengan perjuangan dan cara bermain pemain Timnas Indonesia U-23. Sebab, permainan yang dilakukan sangat berbeda dan mampu menghibur pecinta sepakbola. 

Begini ungkapan Erick Thohir dalam twitternya :

"Sejarah baru berhasil dicatat Indonesia dengan lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23. Tampil pertama kali di Piala Asia U-23, kita mampu membuktikan kualitas kita di level Asia,"

Unggahan ini langsung mendapat respon positif dari netizen yang mencintai Timnas Indonesia U-23. Mereka berharap Timnas Indonesia U-23 terus maju dikancah internasional. 

Sementara dalam pertandingan prestasi gemilang terukir dalam sejarah saat Timnas Indonesia U-23 meraih tiket ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Sejarah terukir setelah memukul habis Timnas Yordania U-23 dengan skor mencolok 4-1. 

Kemenangan gemilang ini merupakan tonggak sejarah bagi skuad Garuda Muda, memasuki babak perempatfinal untuk pertama kalinya dalam sejarah turnamen ini.

Didukung oleh kepercayaan diri yang menggebu, tim asuhan Shin Tae-yong menatap laga dengan tekad kuat. Meski hanya membutuhkan hasil imbang untuk melangkah ke babak delapan besar, Garuda Muda menunjukkan dominasi mutlak dengan mencetak empat gol yang gemilang melawan Timnas Yordania U-23.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut