get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Tahan Tangis, Indonesia U-23 Dicurangi Wasit dan Gagal ke Olimpiade Paris!

Tertangkap Kamera, Pemain Uzbekistan U-23 Hirup Sesuatu Saat Pertandingan Lawan Indonesia U-23?

Selasa, 30 April 2024 | 21:37 WIB
header img
Pemain Uzbekistan U-23 Hirup Sesuatu Saat Pertandingan Lawan Indonesia U-23. Foto iNewsSurabaya/iNews.id

DOHA, iNewsSurabaya.id - Pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 dan Uzbekistan memang menarik perhatian, namun bukan hanya karena hasil akhirnya. Salah satu momen menarik adalah ketika Ulugbek Khoshimov, striker Uzbekistan terlihat menghirup sebuah benda misterius saat mendapat perawatan medis di tengah pertandingan.

Ternyata, setelah diungkap, benda yang dihirup Khoshimov adalah kapas yang dibasahi amonia. Senyawa ini, meskipun tidak termasuk dalam daftar terlarang Organisasi Anti-Doping Dunia, memiliki manfaat yang mengejutkan dalam meningkatkan pernapasan dan performa atlet.

Apa rahasianya? Berdasarkan pengalaman sebelumnya, pemain Rusia juga menggunakan amonia untuk meningkatkan konsentrasi dan merangsang pernapasan, terutama sebelum pertandingan besar seperti Piala Dunia 2018.

Jadi, aksi Khoshimov bukan hanya sebuah kejadian biasa di lapangan, tetapi juga mengungkapkan metode unik yang digunakan para atlet untuk meningkatkan performa mereka dalam pertandingan yang serius.

Sementara dalam pertandingan, Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Senin (29/4/2024) malam WIB, Garuda Muda tumbang dengan skor 0-2.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut