get app
inews
Aa Read Next : AH Thony Respon Soal Dorongan Maju Pilwali Surabaya, Ini Pertimbangannya

Golkar Bakal Calonkan Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya, Siap Hadapi Pasangan Eri-Armuji

Jum'at, 03 Mei 2024 | 10:15 WIB
header img
Golkar Bakal Calonkan Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Golkar tengah menyiapkan kadernya yakni Bayu Airlangga untuk diusung maju di Pilwali Kota Surabaya 2024. Golkar siap berkoalisi dengan partai politik lain di Kota Pahlawan ini.

Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji mengatakan Golkar memiliki 5 kursi di DPRD Kota Surabaya. Perlu 5 kursi lagi untuk membuat poros baru. "Kalau disambut oleh partai lain kami bisa mengusung. Karena kalau kami sendiri masih belum cukup kursi, mengingat jumlah kursi kami hanya 5 kursi di Surabaya," kata Sarmuji saat dikonfirmasi awak media, Kamis (2/5/2024).

Sarmuji mengatakan Golkar perlu berkoalisi dengan partai lain untuk menggenapkan total kursi menjadi 10 untuk mengusung Bayu. "Kami butuh 5 kursi lagi untuk mengusung Mas Bayu," tegas Sarmuji.

Sementara Wakil Sekretaris Bidang Kaderisasi DPD Golkar Jatim, Aan Ainur Rofik menyebut Bayu sosok muda yang potensial untuk memimpin Kota Pahlawan 5 tahun ke depan.

"Bayu sosok muda, punya jejaring pemerintahan. Bayu juga memiliki visi dan misi ke depan ini, penting menjadikan Kota Surabaya sebagai pusat jasa dan perdagangan pasca perpindahan IKN," kata Aan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut