get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa di Surabaya Ingatkan Pentingnya Deteksi Dini Kanker Payudara

Ratusan Pelajar SMA Adu Strategi Jelajahi Kota Surabaya di Kampus PCU

Senin, 06 Mei 2024 | 14:43 WIB
header img
Pelajar SMA berlomba menyelesaikan misi dengan berkeliling Kota Surabaya dalam Surabaya City Race (SCR) with PCU 2024. Foto/PCU

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Bermodalkan 500 ribu, sebanyak 195 siswa SMA se-Surabaya saling adu strategi menyelesaikan misi berkeliling Kota Surabaya. Kegiatan bertajuk Surabaya City Race with PCU ini berlangsung mulai dari 3 hingga 5 Mei 2024. 

“Surabaya City Race.. LET’S RACE!!!” Sorakan meriah terdengar keras dari 195 siswa SMA se-Surabaya. 

Mereka berkumpul di Amphiteater Gedung Q kampus PCU (Petra Christian University), untuk berlomba menyelesaikan misi dengan berkeliling Kota Surabaya dalam Surabaya City Race (SCR) with PCU 2024.

PIC acara Michella Fellicia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan beberapa program/jurusan yang ada di PCU secara fun lewat rally games. Khususnya kepada para siswa SMA kelas 10 dan 11 yang biasanya masih bingung menentukan jurusan kuliah.

Berlangsung selama tiga hari, para peserta diajak keliling kampus PCU di hari pertama. Hari kedua inilah mereka mengikuti race berkeliling Kota Surabaya. Lalu hari ketiga, dilakukan pengumuman para pemenang.

Sebanyak 26 titik lokasi permainan telah disebar di seluruh wilayah Surabaya. Para peserta memulai race pada jam 08.00 WIB, dan finish jam 15.45 WIB. 

“Kami bekerja sama dengan Grab. Berisi 3 orang, para peserta dibagi menjadi 65 kelompok, dengan masing-masing satu mentor. Mereka mendapat sejumlah modal kurang lebih Rp500.000 untuk menuju ke pos-pos perlombaan,” kata Michella.

Model permainan setiap pos disesuaikan dengan masing-masing program. Misalnya pos dari Global Logistics and Supply Chain (GLSC), yang berlokasi di Rodalink. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut