get app
inews
Aa Read Next : Direktur Eksekutif Lazisnu Surabaya Tak Terima, NU Dibilang Baperan, Begini Pernyataannya

Tak Datang Halal Bihalal NU Surabaya, Eri Cahyadi Beri Alasan Begini, Sebut Ada Agenda Lain!

Rabu, 08 Mei 2024 | 07:32 WIB
header img
Acara Halal Bihalal yang digelar PCNU Surabaya terlihat meriah meski tanpa kedatangan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Wali Kota Eri Cahyadi memutuskan untuk mendatangi PCNU Kota Surabaya setelah mendapat sorotan publik. Kedatangan Eri ini disinyalir untuk menepis isu yang beredar, dimana Wali Kota Surabaya terkesan menjaga jarak dengan Nahdhatul Ulama atau PCNU Surabaya

Sebagaimana diketahui, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya lebih memilih datang ke acara LAZISMU Muhammadiyah dibanding Halal Bihalal yang digelar PCNU Kota Surabaya. Fakta ini terlihat dengan tersebarnya foto Wali Kota Surabaya yang menerima penghargaan dari LAZISMU, sementara dihari yang sama PCNU mengadakan acara Halal Bihalal, dan Wali Kota tak terlihat diacara tersebut. 

Kenapa Wali Kota Surabaya memilih mendatangi acara LAZISMU? Begini alasannya :

Eri Cahyadi mengakui bahwa pihaknya berhalangan hadir karena bersamaan dengan agenda lain. "Saya berhalangan karena bersamaan waktunya (dengan agenda lain)," kata Wali Kota Eri saat dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (7/5/2024).

Rencananya, pihaknya akan sowan secara khusus ke PCNU Surabaya. Tak hanya dengan PCNU, namun juga dengan seluruh ormas keagamaan lainnya. "Insyaallah kami akan berputar, (berkeliling)" kata Eri Cahyadi.

"Kami akan ke PCNU, Muhammadiyah, LDII, dan teman-teman lainnya. Kita sedang tentukan waktu. Seperti kami bertemu Pak Kapolda, terus Bu Kajati. Insyaallah juga akan ke Pak Pangdam. Sehingga, memang belum. Rencananya, kami akan datang ke NU, Muhammadiyah, LDII, dan lainnya. Ini waktunya sedang diatur, sebab waktunya benturan terus," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut