get app
inews
Aa Read Next : Justin Hubner, Ramos-nya Indonesia Siap Redam Serangan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

14 Pemain Keturunan Ikut Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Daftar Namanya Bikin Lawan Keder

Senin, 13 Mei 2024 | 11:46 WIB
header img
Timnas Indonesia. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia bersiap memanggil 14 pemain keturunan untuk laga krusial melawan Irak dan Filipina dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Setelah mengalami kesulitan karena cedera dan sakit, Shin Tae-yong akhirnya dapat tersenyum lebar karena pemain terbaiknya dapat dipanggil untuk laga penting ini.

Dari Rafael Struick hingga Elkan Baggott, pemain-pemain seperti mereka siap membawa semangat baru dalam skuad Garuda. Namun, ada juga tantangan tersendiri, seperti persyaratan kewarganegaraan yang masih harus dipenuhi oleh beberapa pemain.

Meski demikian, harapan tetap tinggi untuk hasil maksimal. Timnas Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan langkah ke babak ketiga kualifikasi. Dengan performa gemilang, mereka bahkan berpotensi merangkak naik tujuh peringkat di ranking FIFA.

Sebelumnya, Shin Tae-yong kesulitan mengumpulkan para pemain terbaiknya dalam satu skuad karena berbagai alasan, salah satunya cedera. Ambil contoh di FIFA Matchday Maret 2024, saat itu Elkan Baggott dan Jordi Amat tidak dapat bermain karena cedera.

Kemudian di laga kedua di Hanoi, jumlahnya bertambah karena Ivar Jenner dan Rafael Struick dilanda sakit. Untuk laga melawan Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024), Shin Tae-yong dijamin full senyum karena para pemain terbaiknya dapat dipanggil.

Setidaknya ada 14 pemain Keturunan yang dapat dipanggil untuk laga melawan Irak dan Filipina. Mereka ialah Rafael Struick (ADO Den Haag), Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Maarten Paes (FC Dallas), Jay Idzes (Venezia FC), Shayne Pattynama (KAS Eupen) dan Sandy Walsh (KV Mechelen).

Kemudian lanjut Jens Raven (FC Dordrecht U-21), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Thom Haye (SC Heerenveen), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), Nathan Tjoe-A-On (Swanse City), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard) dan Elkan Baggott (Ipswich Town) dan Ivar Jenner (Jong Utrecht).

Dari 14 nama di atas, tiga di antaranya masih belum sah untuk memperkuat Timnas Indonesia. Calvin Verdonk dan Jens Raven diharapkan dapat mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) bulan ini.

Setelah itu, keduanya dapat ambil bagian melawan Irak dan Filipina. Sementara Maarten Paes, keabsahannya untuk memperkuat Timnas Indonesia masih harus dibuktikan di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Harapannya, pemain-pemain di atas dapat bermain. Sebab, Timnas Indonesia membutuhkan hasil maksimal demi lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sejatinya, Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga sisa untuk memastikan tempat di babak ketiga. Namun, jika sanggup menggilas Irak dan Filipina, Timnas Indonesia berpotensi naik tujuh peringkat di ranking FIFA, tepatnya dari posisi 134 ke 127 dunia.


Berikut 14 pemain Keturunan yang Bisa Perkuat Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina:

1. Rafael Struick

2. Jordi Amat

3. Justin Hubner

4. Maarten Paes

5. Jay Idzes

6. Shayne Pattynama

7. Sandy Walsh

8. Jens Raven

9. Calvin Verdonk

10. Ragnar Oratmangoen

11. Thom Haye

12. Nathan Tjoe-A-On

13. Ivar Jenner

14. Elkan Baggott

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut