get app
inews
Aa Read Next : Sah, Rekomendasi Gerindra Jatuh ke Eri-Armuji, Begini Alasannya

Kaesang Dikabarkan Maju Pilwali Surabaya, Plt Ketua DPD PSI Tak Setuju, Begini Responnya

Selasa, 14 Mei 2024 | 08:34 WIB
header img
Ilustrasi-Kaesang Dikabarkan Maju Pilwali Surabaya. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sosok Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep yang muncul sebagai calon Wali Kota Surabaya membuat banyak pihak kaget. DPD PSI Kota Surabaya buru-buru menepis isi tersebut, mereka ingin Putra Presiden RI tersebut fokus ke Jakarta. 

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD PSI Kota Surabaya Shobikin mengatakan, sosok Ketua Umum PSI Kaesang tidak sepantasnya untuk diusung maju Pilwali Surabaya.

"Saya kira Jakarta-Surabaya terlalu jauh, kalau saya pribadi sih Ketum memerankan diri yang lebih luas lah," jelasnya saat dihubungi, Senin (13/5/2024) malam. 

Dibandingkan dengan Kaesang, masih ada sosok kader PSI yang dinilai layak untuk maju Pilwali Surabaya. Sosok itu ialah Ketua DPW PSI Jawa Timur Aan Rochyanto. 

"Ada Ketua DPW Mas Aan saya kira juga punya kapasitas lah untuk itu (maju Pilwali), tapi tentu kan tetap nanti akan kita adu dengan calon-calon eksternal kan," tegasnya. 

Meski demikian ia tetap membuka kesempatan yang sama bagi siapa saja yang ingin mendapatkan rekom dari PSI dengan mendaftarkan diri melalui DPD PSI Kota Surabaya. Shobikin mengaku tidak akan mengistimewakan siapa saja yang ingin mendaftarkan diri termasuk jika sosok Eri-Armuji ingin mendapatkan rekom dari PSI. 

"Kita imparsial saja jadi tidak ada yang diistimewakan, kalau kemudian karena dia wali kota dan wakil wali kota kemudian ada previlege tertentu kan nggak adil," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut