get app
inews
Aa Read Next : Tak Tertandingi, Elektabilitas Khofifah Makin Kuat Tinggalkan Risma dan Luluk

Putra Bungsu Presiden Joko Widodo Ajak Warga Lamongan Pilih Ghofur-Firosya di Pilkada Serentak 2024

Kamis, 03 Oktober 2024 | 14:54 WIB
header img
Kaesang Pangarep menghadiri Solidaritas Bersholawat di lapangan Desa Bakalanpule, Tikung, Lamongan, pada Rabu (2/10/2024). Foto/Tim Media Center

LAMONGAN, iNewsSurabaya.id - Putra Bungsu Presiden Joko Widodo sekaligus Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengajak warga Lamongan memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan nomor urut 01 Abdul Ghofur dan Firosyah Shalati pada gelaran Pilkada Serentak 2024.

Menurut Kaesang, Ghofur-Firosya yang diusung PSI adalah solusi untuk perubahan yang lebih baik bagi Lamongan. 

"Jika warga Lamongan menginginkan perubahan, ini adalah saatnya. Solusinya pilih pasangan Ghofur-Firosya, karena mereka siap berkomitmen untuk membawa Lamongan menjadi lebih baik ke depannya," ungkapnya saat menghadiri Solidaritas Bersholawat bersama Habib Muhammad Syarif Al Habsyi, Habib Muhammad Bin Husain Al Haddad di lapangan Desa Bakalanpule, Tikung, Rabu (2/10/2024). 

Kaesang juga menitipkan pesan khusus kepada Abdul Ghofur terkait pembangunan infrastruktur. "Saya berharap, jika terpilih nanti, Ghofur dapat fokus memperbaiki infrastruktur jalan di Lamongan. Hal ini penting, agar kendaraan roda dua dan roda empat dapat melintas dengan nyaman," ucapnya.

Selain menghadiri Solidaritas Bersholawat, Kaesang juga menggadiri Sapa Warga Petani Hutan di kecamatan Ngimbang. Kaesang juga menyapa sejumlah pedagang di pasar Agrobisnis Babat, di Jalan Raya Babat - Lamongan.

Kedatangan putra bungsu Presiden Joko Widodo membuat sejumlah pengunjung dan pedagang heroik. Mereka saling berebut meminta foto dan bersalaman.

Saat blusukan ke pasar Agrobisnis Babat Kabupaten Lamongan, Kaesang Pangarep juga didampingi oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan nomor urut 01 Abdul Ghofur dan Firosyah Shalati serta jajaran struktural DPD PSI Lamongan.

Mereka kemudian berkeliling dan menyapa sekaligus membeli tempe yang dijual pedagang. Kaesang pun mengenalkan Abdul Ghofur dan Firosyah Shalati yang didukungnya .

Pada beberapa momen kunjungan, Kaesang cukup intens berdialog serta menyerap aspirasi masyarakat. Dia mengaku terkejut dengan isu sentral yang tengah berkembang di Lamongan, yakni gerakan ganti Bupati.

“Yang saya lihat dan saya dengar dari masyarakat Lamongan, kendalanya cukup genting nggih. Jalannya rusak parah, petani kesulitan pupuk,” ucapnya.

Kaesang pun mengamini harapan masyarakat yang menginginkan Bupati baru. Menurutnya, permasalahan - permasalahan yang ada cukup sentral dan harus secepat mungkin dientaskan.

“Ini ada calon Bupati dan Cawabup yang baru, yang saya harapkandaritas Bersholawat bisa amanah dalam menjawab keluhan masyarakat,” ucapnya sembari menunjuk Abdul Ghofur dan Firosya Shalati.

Menanggapi pernyataan Kaesang, calon bupati Lamongan H. Abdul Ghofur menyatakan siap memimpin Lamongan. Fokus utamanya adalah pembenahan infrastruktur serta peningkatan kesejahteraan petani, nelayan, serta pedagang.

“Visi Misi utama kami akan berfokus pada semua lini, khususnya adalah kemaslahatan petani, nelayan, pedagang, serta pembenahan infrastruktur agar bisa dinikmati publik,” ujarnya.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Firosya Shalati. Sebagai representasi anak muda dan penyambung lidah generasi milenial, pengembangan sektor pendidikan juga menjadi poin yang segera dilaksanakan.

"Sejalan dengan tujuan Presiden Terpilih (Prabowo Subianto), peningkatan sektor pendidikan akan menjadi agenda utama kami. Generasi muda Lamongan harus berprestasi dan berdikari,” kata Sosa.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut