get app
inews
Aa Read Next : Science Fair SMA Wijaya Putra, Ajang Bergengsi Pengembangan Jiwa Penelitian Siswa

Pesta Kelulusan SMK Wijaya Putra: Pamer Siswa Ukir Prestasi hingga Karya yang Ikut Pameran KTT G20

Sabtu, 18 Mei 2024 | 18:22 WIB
header img
Pesta Kelulusan SMK Wijaya Putra dengan memamerkan Pamer prestasi dan Karya siswa yang Ikut Pameran KTT G20 Bali. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Di tengah sorak-sorai kebanggaan dan haru, hari ini menjadi saksi perayaan megah kelulusan para siswa kelas XII SMK Wijaya Putra Surabaya yang siap melangkah ke babak baru dalam hidup mereka. 

Dalam momen purnawidya yang bersemi, bukan hanya akhir dari sebuah perjalanan, tetapi awal dari petualangan baru yang menanti, terutama bagi empat bidang keahlian unggulan yakni Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia, serta Akuntansi dan Keuangan Lembaga.

"Keberhasilan ini tak hanya membanggakan, tetapi juga mencerminkan dedikasi siswa dan guru serta dukungan yang tak terbatas dari para orang tua," kata Kepala SMK Wijaya Putra Surabaya, Sugeng.

Tak hanya menghasilkan lulusan berkualitas, SMK Wijaya Putra juga telah mengukir prestasi tingkat nasional, seperti Juara 2 dalam Lomba Konversi Energi ICE PLN, membawa nama baik sekolah hingga ke panggung internasional seperti KTT G20 di Bali.

Lebih dari sekadar pendidikan, SMK Wijaya Putra telah menjadi wadah inovasi melalui pembelajaran berbasis teaching factory, dengan fasilitas modern seperti Bengkel Konversi Kendaraan Listrik, Internet Service Provider, Studio Multimedia Kreatif, dan Bank Mini yang mempersiapkan siswa untuk menghadapi tuntutan industri masa depan.

Tak berhenti di situ, kerja sama dengan berbagai industri telah membuka pintu kesempatan bagi para siswa untuk mendapatkan pengalaman praktis di lapangan, memperkuat keterampilan mereka, dan memperluas wawasan tentang dunia kerja.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam membentuk karakter dan keterampilan siswa kami. Kepada para lulusan, jadilah pelopor perubahan positif dalam masyarakat. Terimalah tonggak awal ini dengan semangat untuk menggapai impian dan meraih kesuksesan," tambah Sugeng dengan penuh semangat.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut