get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jenderal Dukung Ganjar, Siap Lawan Segala Bentuk Intervensi

Mantan Preman Paling Ditakuti Jadi Perwira Kopassus Yang Disegani

Sabtu, 19 Februari 2022 | 08:18 WIB
header img
Letnan Kolonel (Letkol) Untung Pranoto. (Foto: Youtube)

SURABAYA, iNews.id - Menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) tentunya bukanlah hal yang mudah. Meski punya mental baja, fisik yang kuat dan tangguh serta perilaku baik agar bisa bertahan disana. Ada tato di tubuh saja kita akan dicoret dari daftar pelamar. Intinya semua aspek harus baik kalo mau daftar dan masuk TNI. 

Namun ada anggota TNI yang berlatar belakang tidak biasa. Bagaimana tidak, mantan preman ternyata bisa berprestasi dan mendapatkan jabatan yang tinggi di satuan ini.

Namanya adalah Letnan Kolonel (Letkol) Untung Pranoto. Jika menilik nama Untung Pranoto sekarang ini, mungkin yang terlintas di benak kita sekarang adalah salah satu Letkol TNI yang disegani. Akan tetapi apabila kita menengok ke belakang, ternyata ada kisah tidak biasa di baliknya.

Letkol Untung Pranoto bukan berlatar belakang keluarga TNI ataupun orang pada umumnya. Dia memiliki masa lalu sebagai mantan preman terminal. 

Terminal menjadi tempat nongkrongnya sehari-hari lengkap dengan rambut gondrong dan penampilan yang gahar. Dulu banyak orang yang takut kalau dirinya lewat.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut