Tingkatkan Pelayanan, Kantor Imigrasi Malang Gandeng PT Pos Indonesia, Bisa Request Kirim Paspor

MALANG, iNewsSurabaya.id - Kantor Imigrasi Malang telah merampingkan proses pengambilan paspor dengan menggandeng PT Pos Indonesia. Masyarakat kini tak perlu lagi repot ke kantor imigrasi untuk mengambil paspor yang sudah jadi.
"Kami terus berupaya memberikan kemudahan kepada masyarakat," kata Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono.
Langkah inovatif ini diapresiasi oleh Heni, yang menilai bahwa kantor imigrasi di bawah kepemimpinan Galih Priya Kartika Perdhana semakin unggul dalam memberikan layanan kepada masyarakat.
"Kami yakin Imigrasi Malang bisa menjadi teladan dalam pelayanan publik yang bersih dan responsif dengan semangat kerja sama," tambahnya.
Galih sendiri menegaskan pentingnya kerjasama ini untuk memenuhi kebutuhan pelayanan publik, terutama dalam layanan paspor yang menjadi fokus utama di Imigrasi Malang.
"Penandatanganan kerjasama ini menandai langkah penting antara instansi pemerintah dan BUMN dalam memastikan layanan pengiriman paspor dan pembayaran PNBP paspor lebih efisien dan andal bagi masyarakat," ujar Galih.
Kepala PT. Pos Cabang Malang, Ahmad Ridwan, menyambut baik kesempatan untuk mendukung pelayanan publik yang lebih baik melalui kerjasama ini.
"Tentu kami berharap kerjasama yang baik ini bisa terus berlangsung ke depannya," urainya.
PKS tersebut mencakup berbagai aspek, mulai dari peningkatan sistem pelacakan pengiriman, pemrosesan cepat dan jaminan keamanan pengiriman paspor dan pelayanan pembayaran PNBP paspor / payment gateway. Diharapkan, kerjasama ini dapat memberikan manfaat konkret bagi masyarakat yang membutuhkan layanan pengiriman paspor di wilayah Malang dan sekitarnya, bahkan seluruh Indonesia.
Editor : Arif Ardliyanto