JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Selama lebih dari 50 tahun, Nestlé Indonesia telah menjadi pemimpin dalam industri makanan dan minuman di Indonesia. Baru-baru ini, perusahaan ini menerima penghargaan bergengsi sebagai Perusahaan Terbaik LinkedIn 2024, mengukuhkan komitmennya dalam menciptakan lingkungan kerja yang dinamis dan inklusif untuk mendorong perkembangan dan kreativitas karyawan.
Penghargaan LinkedIn Top Companies adalah salah satu yang paling dihormati, menyoroti perusahaan-perusahaan yang unggul dalam memberikan kesempatan kepada karyawan mereka untuk kemajuan karir dan penguasaan keterampilan. Nestlé Indonesia terpilih bersama 14 perusahaan lainnya setelah melalui proses evaluasi yang ketat pada 16 April 2024.
Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Samer Chedid, menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan ini. "Di Nestlé, kami menjalankan budaya kerja ‘Be a Force for Good’, yang menegaskan keyakinan kami bahwa karyawan merupakan pilar kekuatan merek, kualitas produk, dan masa depan bisnis kami. Dengan tim yang terdiri dari lebih dari 3.200 individu yang berdedikasi, penghargaan ini menjadi inspirasi bagi kami untuk terus memupuk budaya kerja inklusif," katanya.
Komitmen Nestlé Indonesia terhadap pengembangan karyawan tidak hanya berlaku di tempat kerja, tetapi juga melalui berbagai inisiatif yang dirancang untuk membina talenta muda dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia. Melalui inisiatif Nestlé Needs YOUth, lebih dari 100.000 talenta muda telah diberdayakan melalui program seperti Nestlé Management Trainee, NESTERNSHIP, YES! Internship, SETARA, dan program pelatihan kerja GEMILANG.
Direktur Human Resources PT Nestlé Indonesia, Fahrul Irvanto, menambahkan, pihaknya sangat bangga dengan karyawan yang menjunjung tinggi nilai-nilai Nestlé, yaitu rasa hormat, keberagaman, dan inklusivitas.
"Dedikasi mereka memotivasi kami untuk terus mengembangkan kesejahteraan, kesehatan, dan keselamatan mereka." ujarnya.
Nestlé Indonesia juga mendukung pengembangan bakat melalui penugasan kerja baik di dalam negeri maupun internasional. Vera, seorang Nestlé Management Trainee dari departemen Supply Chain, membagikan pengalamannya.
"Nestlé Indonesia telah memberi saya banyak kesempatan untuk belajar dan berkembang, mulai dari menjadi NMT di Supply Chain hingga ke bidang Marketing, termasuk mendapatkan pengalaman kerja di lingkup internasional," ucapnya.
Komitmen perusahaan terhadap keberagaman, kesetaraan, dan inklusivitas, ditambah dengan fokus kesejahteraan dan pengembangan karyawan, menunjukkan budaya organisasi yang penuh rasa hormat.
"Kami berkomitmen untuk mendidik dan memberdayakan bakat profesional dan talenta muda, dengan tujuan menciptakan manfaat bersama untuk masyarakat. Kami yakin bahwa dengan bekerja sama, kami dapat menciptakan masa depan yang lebih baik," tutup Samer Chedid.
Editor : Arif Ardliyanto