get app
inews
Aa Read Next : Majapahit Super Liga Siap Ramaikan Mojokerto, 11 SSB Bakal Bersaing Jadi yang Terbaik

ISA dan BSA Dua Akademi Sepak Bola dari Jatim Ini Diundang Ikut Turnamen Bergengsi di Malaysia

Selasa, 28 Mei 2024 | 12:47 WIB
header img
Tim ISA U-12 dan BSA U-11 mengikuti turnamen JSA International NFDP Master Open di Malaysia bulan Juni mendatang. Foto/BSA

Dalam kejuaraan ini setiap kelompok umur masing-masing di ikuti 16 tim pilihan dari negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Indonesia dan tuan rumah Malaysia.

Imam juga menambahkan untuk menghadapi kejuaraan tersebut timnya sudah melakukan persiapan matang termasuk berlatih di lapangan sintetis. Sebab di kejuaraan JSA ini nantinya juga menggunakan lapangan sintetis di JSA Arena, Setia Alam Selangor Malaysia 

Di kelompok umur 12 tahun, Indonesia Soccer Academy berada di group A dan akan bersaing dengan jagoan dari tuan rumah Malaysia, Thailand. Messi dkk di target menjadi finalis. Sedangkan BSA U11 tahun tergabung di group D. Jordi dkk  juga akan bersaing dengan jagoan tuan rumah Malaysia dan Thailand.

Sementara itu salah satu pemain ISA U12, Raditya Messi Afandy, mengaku antusias menghadapi turnamen luar negeri pertamanya ini. Pemain yang berposisi sebagai center bek ini mengaku sudah menyiapkan fisik dan mental untuk menghadapi lawan-lawannya dari negara tetangga. 

“Ini adalah pengalaman pertama saya ikut turnamen di luar negeri, tentu saya sangat senang dan bersemangat karena akan mendapat pengalaman baru bermain di luar Indonesia dan bertemu lawan dari negara lain. Kami secara tim sudah berlatih maksimal dan berharap bisa mendapat hasil terbaik di turnamen nanti,” ujar pemain yang akrab disapa Messi ini. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut