get app
inews
Aa Read Next : Dukung UMKM dan Online Seller, Lion Parcel Turunkan Tarif Ongkir Antarkota di Pulau Jawa

Lion Parcel Catat Peningkatan Tonase Pengiriman Lebih dari 50 Persen di Surabaya Selama Ramadan

Selasa, 28 Mei 2024 | 15:22 WIB
header img
Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto (kanan) bersama Chief Experience Officer Lion Parcel Budi Santoso, di Surabaya, Selasa (28/5/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

COD Ongkir Lion Parcel juga dapat dibayar menggunakan QRIS untuk seluruh e-wallet dan bank. Berbeda dari yang lain, pembayaran COD Ongkir Lion Parcel menggunakan QRIS tanpa dikenakan biaya tambahan. 

Pada kesempatan yang sama, Budi Santoso, Chief Experience Officer Lion Parcel menambahkan Lion Parcel juga melakukan berbagai strategi dan persiapan dari sisi customer experience untuk dapat melayani pelanggan dengan baik termasuk di momen peak season Ramadan. 

Di tengah tingginya permintaan pengiriman, Lion Parcel melakukan optimalisasi tim Operation Control Tower (OCT) untuk memaksimalkan pemantauan pengiriman barang. Tim OCT bertanggung jawab dalam melakukan monitoring perjalanan paket untuk memastikan paket sampai tepat waktu kepada pelanggan.

“Lion Parcel berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman yang baik bagi pelanggan, sehingga customer experience menjadi fokus kami pada keseluruhan proses pengiriman," ujar Budi.

Untuk antisipasi momen peak season Ramadan 2024 kemarin, pihaknya melakukan persiapan dan optimalisasi dengan memastikan proses pengiriman barang dilakukan tepat waktu dan seluruh touch point pelanggan dapat diakses dengan mudah. 

"Di sisi teknologi, kami juga telah menambahkan kapasitas bandwidth untuk mengantisipasi peningkatan permintaan terhadap layanan customer service kami. Dengan demikian, pengalaman pelanggan tetap optimal,” tambah Budi. 

Sebagai perusahaan yang fokus pada customer experience, Lion Parcel juga melakukan berbagai pengembangan teknologi untuk pengalaman pelanggan yang lebih baik. 

Salah satunya adalah Virtual Assistant Lion Parcel yaitu Liona, yang telah dilengkapi dengan teknologi terkini Generative AI untuk dapat melayani kebutuhan pelanggan dengan lebih cepat, efektif, dan efisien. 

Tidak hanya itu, dengan teknologi Generative AI, Liona dapat memberikan respons yang lebih personal kepada pelanggan sehingga menciptakan pengalaman yang lebih terhubung. 

Secara implementasi, Liona akan memberikan respon dan membantu para pelanggan yang membutuhkan informasi general seperti harga ongkos kirim dan melacak posisi paket, sementara agen customer service tetap akan melayani kebutuhan pelanggan yang lebih kompleks. 

“Kami percaya bahwa keterlibatan manusia tetap krusial dalam menciptakan pengalaman yang baik bagi pelanggan. Oleh karena itu, Lion Parcel telah menetapkan aturan yang jelas antara peran teknologi dengan agen customer service. Dengan demikian, keberadaan teknologi dan keterlibatan manusia menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan untuk menghadirkan pengalaman pengalaman yang mengesankan, “ tutup Budi.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut