get app
inews
Aa Read Next : Emil Dardak Ingin Satukan Seluruh Parpol dalam Pilgub Jatim 2024, Ini Alasannya Jarang Dibongkar

Simbol Tolak Dukung Emil Dardak, Baliho Khofifah-Kharisma Bertebaran Di Jalanan

Rabu, 29 Mei 2024 | 07:54 WIB
header img
Baliho Khofifah-Kharisma Bertebaran Di Jalanan. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Partai Gerindra mulai melakukan perlawanan dan menentukan sikap di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Gerindra tak ingin pendamping Khofifah adalah Emil Dardak yang sedang ramai. 

Perlawanan Gerindra muncul dengan adanya sejumlah baliho besar yang bergambar Khofifah Indar Parawansa dan Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur, Kharisma Febriansyah. Spanduk tersebut menghiasi berbagai sudut jalan di Jawa Timur. Dari Magetan, Ngawi, hingga Ponorogo, baliho yang didominasi warna putih dengan balutan bendera merah putih tersebut mencuri perhatian dengan slogan 'Khofifah-Kharisma Untuk Jawa Timur'.

Inisiatif pemasangan baliho ini datang langsung dari para kader di tingkat grassroot, seperti yang dikonfirmasi oleh Wakil Bendahara DPD Gerindra Jatim, Dicanatta Santari. 

"Ada aspirasi besar dari kader agar Gerindra mencalonkan Kharisma sebagai Cawagub Jatim mendampingi Khofifah," ungkap Dican pada Selasa (28/5/2024).

Tak hanya kader, kelompok relawan Prabowo-Gibran yang juga berjuang di Pilpres 2024 turut serta memasang baliho tersebut. Menurut Dican, mereka berharap agar Gerindra mendukung Kharisma sebagai wakil dari Khofifah. "Informasi ini juga saya dapatkan dari teman-teman relawan Prabowo-Gibran," tambahnya.

Meski begitu, Dican mengakui bahwa rekomendasi resmi dari Gerindra untuk Cawagub Jatim belum dikeluarkan. Hingga kini, Gerindra baru memberikan rekomendasi untuk Cagub Jatim kepada Khofifah. 

"Saya belum tahu soal rekomendasi Cawagub, yang saya tahu rekomendasi sudah untuk Cagub Jatim ke Bu Khofifah," tegas Dican.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut