get app
inews
Aa Read Next : Samsat Krian Sidoarjo, Mengubah Stigma Rumitnya Pengurusan Kendaraan

Semangat Berbagi di Samsat Krian Sidoarjo, Program Manis Buat Masyarakat Tersenyum

Rabu, 29 Mei 2024 | 11:35 WIB
header img
Program Manis dari Samsat Krian Buat Masyarakat Tersenyum. Foto iNewsSurabaya/andika

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Berbagi kebaikan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, tanpa harus menunggu momen istimewa seperti hari raya atau acara resmi. Samsat Krian Sidoarjo adalah bukti nyata bahwa semangat berbagi dapat dilakukan setiap hari dalam kehidupan sehari-hari.

Di Samsat Krian, Kabupaten Sidoarjo, ada tradisi unik yang menunjukkan kepedulian dan solidaritas kepada masyarakat. Setiap hari, Samsat ini membagikan nasi bungkus gratis kepada para pengunjung yang datang untuk mengurus administrasi kendaraan, seperti perpanjangan STNK atau pembayaran pajak tahunan.

Program yang dikenal dengan sebutan "Manis" - singkatan dari Makan Nasi Gratis - ini telah berjalan selama lebih dari dua tahun. Setiap harinya, sekitar 100 porsi nasi bungkus disediakan untuk mereka yang mengantri di Samsat. 

Inisiatif ini dipelopori oleh Aiptu Heri Purwanto, yang dengan tekun memberikan arahan dan motivasi kepada tim Samsat Krian untuk tetap konsisten menjalankan program ini.

"Saya harap teman-teman Samsat Krian istiqomah untuk bersedekah, karena bisa jadi para masyarakat yang hendak bayar pajak dari rumah belum sempat sarapan," ucapnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut