get app
inews
Aa Read Next : Tadarus Politik Milenial, Gus Sadad Ladeni Pertanyaan Kritis Mahasiswa

Komunitas Averroes Tingkatkan Ketrampilan Santri dalam Membuat Konten

Senin, 21 Februari 2022 | 14:48 WIB
header img
Komunitas Averroes menggelar pelatihan konten kreator di Pondok Pesantren Probolinggo

PROBOLINGGI, iNews.id -  Komunitas Averroes menggelar pelatihan konten kreator di Pondok Pesantren Probolinggo. Event ini untuk meningkatkan kemampuan mengambil gambar dengan baik dikalangan santri.

Pelaksanaan pelatihan ini bagian dari Program Community Capacity Development yang bekerjasama dengan HM Sampoerna. Program ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Roudlotul Muttaqin, Triwung, asuhan KH Tajul Mafakir dengan menghadirkan Abdul Wahid, Staf Kominfo Kabupaten Probolinggo sebagai narasumber pelatihan.

Forum dimulai dengan mendengarkan cerita peserta saat proses produksi konten yang telah dijalankan sebelumnya. “Proses produksi berjalan lancar, namun masih minder untuk membagikan ke dalam group. Kesulitan juga dialami ketika memunculkan ide, sehingga salah satu cara yang digunakan adalah mengambil referensi konten di Google,” terang salah satu peserta pelatihan.

Setelahnya, Wahid mulai menyampaikan materinya dengan berbagi kisah bagaimana ia memulai beraktivitas mendesain. “Sekarang saya lihat desain yang pertama, saya pengen ketawa, desainnya kasar seperti ini. Kita itu akan baik kalau kita berusaha untuk mengeluarkan apa yang ada dipikiran kita. Intinya jangan takut salah,” terangnya.

Wahid lantas mengajak peserta untuk mengenal prinsip-prinsip desain grafis. “Untuk menciptakan karya yang indah, yang baik dan efektif, kita harus mengenal prinsip-prinsipnya. Suatu desain dikatakan kuat dan berhasil adalah ketika desain tersebut dapat menyampaikan pesan kepada pembaca atau penonton,” jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut