get app
inews
Aa Read Next : Tadarus Politik Milenial, Gus Sadad Ladeni Pertanyaan Kritis Mahasiswa

Komunitas Averroes Tingkatkan Ketrampilan Santri dalam Membuat Konten

Senin, 21 Februari 2022 | 14:48 WIB
header img
Komunitas Averroes menggelar pelatihan konten kreator di Pondok Pesantren Probolinggo

Selain itu, Wahid juga memberikan gambaran tentang nilai estetika pada desain komunikasi visual yang mencakup multimedia, fotografi, video grafi, animasi, dan grafis. “Mengapa kita perlu belajar estetika, yang pertama adalah untuk menambah pengalaman, mengasah kreativitas, dan juga agar lebih peka, ini perlu dilakukan dan dibiasakan setiap hari. Estetika adalah bekal kita untuk belajar desain. Setelah kita belajar estetika dan produksi desain maka akan muncul sebuah pertanyaan, apakah konten kita sudah layak apakah sudah bagus,” paparnya.

Lebih lanjut, Wahid memberikan beberapa tips untuk menghasilkan desain yang bagus. “Jangan terlalu banyak jenis font, maksimal tiga. Semakin banyak jenis font semakin bingung orang membacanya. Karena mereka tidak fokus bacaannya malah fokus pada fontnya. Begitu juga dengan warna, jangan terlalu banyak warna juga. Karena warna itu menunjukkan identitas,” ujarnya.

Wahid juga mengajak peserta untuk langsung praktik. Ia juga memberikan pesan dan motivasi kepada peserta mengenai arti penting menjadi seorang konten kreator. “Hanya satu kata harapan dari saya istiqomah, jangan pernah menyerah,” tutup Wahid di akhir forum.

Penulis: Dwi Purbo Yuwono - Komunitas Averroes

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut