get app
inews
Aa Read Next : Kepulangan Jamaah Haji Debarkasi Surabaya Membawa Kisah Haru, Begini Ceritanya

Kloter 106 Akhiri Pemberangkatan Jemaah Haji Embarkasi Surabaya ke Tanah Suci

Senin, 10 Juni 2024 | 20:57 WIB
header img
Pemberangkatan Jemaah Haji Embarkasi Surabaya ke Tanah Suci. Foto iNewsSurabaya.id/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kelompok terbang (kloter) 106 menjadi kloter terakhir pada pemberangkatan haji tahun 2024 dan telah diberangkatkan dari Asrama Haji Embarkasi Surabaya pada Senin (10/6) pukul 17.00 WIB menuju Bandara Juanda.  

Kloter ini dijadwalkan terbang menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada pukul 21.15 WIB dengan maskapai Saudia Airlines dengan nomor penerbangan SV 5323. Kloter 106 merupakan para jemaah haji gabungan dari Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, dan Kota Surabaya.
 
Plt. Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Timur, Mufi Imron Rosyadi melepas secara langsung pemberangkatan kloter pamungkas ini. “Alhamdulilah, sore ini kita telah memberangkatkan kloter 106 yang merupakan kloter terakhir dari Embarkasi Surabaya,” tuturnya.

Mufi menjelaskan, hingga kloter 106, Embarkasi Surabaya telah memberangkatkan 39.264 orang yang terdiri dari 38.735 jemaah dan 529 petugas kloter. “Patut kita syukuri tahun ini Jawa Timur lebih banyak memberangkatkan jemaah haji dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu kita memberangkatkan 88 kloter, tahun ini ada 106 kloter” ungkapnya.

Pria asal Bangkalan ini  mengapresiasi kerja keras para petugas Embarkasi Surabaya yang sudah all out melayani para jemaah haji tanpa mengenal lelah maupun waktu. “Hal ini tentunya akan menjadi kenangan luar biasa dan sulit dilupakan,” ujar Mufi. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut