get app
inews
Aa Read Next : Peminat Garam Ibu Bijak Bertambah, Keuntungan Garsindo Sebagian untuk Lingkungan

Perhatikan Kualitas Garam Lokal, PT Sumatraco Langgeng Makmur Kunjungi Petani Binaan di Madura

Selasa, 11 Juni 2024 | 07:39 WIB
header img
PT Sumatraco Langgeng Makmur Kunjungi Petani garam Binaan di Madura. Foto iNewsSurabaya/ist

SAMPANG, iNewsSurabaya.id - Upaya meningkatkan kualitas garam lokal dilakukan PT Sumatraco Langgeng Makmur. Salah satu langkah adalah mengadakan kunjungan ke petani binaannya di Madura

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi mengenai teknik produksi garam yang lebih baik langsung dari lahan petani. 

Mohammad Ishak, Purchasing PT Sumatraco Langgeng Makmur, menjelaskan bahwa kunjungan ini adalah langkah awal untuk memastikan produksi garam berkualitas tinggi dimulai dari petani itu sendiri.

"Kunjungan ini kami agendakan untuk sosialisasi, dengan tujuan agar petani dapat menghasilkan garam yang bagus dimulai dari lahan mereka sendiri," ujar Ishak.

Selain itu, kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi pihak perusahaan untuk mendengar langsung dari para petani mengenai berbagai kendala yang mereka hadapi, baik dalam persiapan sebelum produksi, saat panen, maupun setelah masa panen. 

"Dengan mendengarkan langsung dari petani, diharapkan perusahaan dapat memberikan solusi yang lebih tepat dan efektif," ujarnya. 

Hasan, salah satu petani binaan, menyambut baik kunjungan ini dan merasa didukung oleh perhatian yang diberikan oleh Sumatraco. 

"Kami sangat senang dengan perhatian Sumatraco. Semoga kita diperhatikan terus," katanya dengan penuh harap.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut