get app
inews
Aa Read Next : Duel Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Link Live Streamingnya

Timnas Indonesia vs Filipina Malam Ini, Berjuang Lolos Piala Dunia, Ini TV yang Siarkan Live

Selasa, 11 Juni 2024 | 13:02 WIB
header img
Timnas Indonesia vs Filipina Malam Ini untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto iNewsSurabaya/Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Malam ini, seluruh mata tertuju pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Timnas Indonesia akan menjalani laga penentuan melawan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Apakah pasukan Shin Tae-yong mampu mengukir sejarah dan melangkah ke putaran ketiga?

Skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, akan bertarung dengan penuh semangat pada pukul 19.30 WIB, Selasa (11/6/2024). Dalam laga ini, Thom Haye dan kawan-kawan tidak hanya berjuang untuk tiga poin, tetapi juga untuk mimpi besar lolos ke tahap berikutnya.

Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan 7 poin. Namun, perjalanan mereka tidak mudah. Pada matchday kelima, skuad Garuda harus menelan kekalahan 0-2 dari Irak di kandang sendiri. Hasil ini membuat pertandingan melawan Filipina menjadi krusial.

Pelatih Shin Tae-yong tetap optimis. Menurutnya, kualitas Timnas Indonesia tidak kalah dari Filipina. Dalam konferensi pers sebelum laga, Senin (10/6/2024), ia menegaskan keyakinannya bahwa Indonesia lebih berpeluang lolos dibanding Vietnam.

“Untuk di grup kita saat ini, memang kemungkinan besar yang lolos tinggal Irak, Vietnam, dan Indonesia. Kita kemungkinan besar lolos ke babak ketiga, ketimbang Vietnam, apalagi kita bertanding di kandang,” ujar Shin Tae-yong.

“Lawan Irak kami sebenarnya tidak terlalu kalah secara kualitas dan saya tidak khawatir di laga lawan Filipina nanti dan kami siap dapat tiket ke babak ketiga,” lanjutnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut