get app
inews
Aa Read Next : Duel Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Link Live Streamingnya

Timnas Indonesia Unggul atas Filipina, Thom Haye Sosok Jenius yang Buat Jokowi Tersenyum

Selasa, 11 Juni 2024 | 20:32 WIB
header img
Timnas Indonesia Unggul atas Filipina. Foto iNewsSurabaya/Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Timnas Indonesia memukau ribuan penonton dengan kemenangan dramatis melawan Filipina pada matchday pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (11/6/2024) malam WIB ini menghadirkan momen yang tak terlupakan.

Puncak ketegangan terjadi pada menit ke-32, ketika Thom Haye, gelandang yang pernah bermain untuk SC Heerenveen, melesakkan gol spektakuler dari luar kotak penalti. Tanpa ada pemain Filipina yang mengawalnya, Haye melepaskan tembakan keras yang menggetarkan jala gawang kiper Kevin Ray Mendoza. Gol ini bukan hanya indah, tetapi juga sangat krusial.

Momen ini semakin istimewa dengan kehadiran Presiden RI, Joko Widodo, yang tampak tersenyum puas di tribun penonton. Gol Haye membawa Timnas Indonesia unggul 1-0, sekaligus menghidupkan kembali harapan untuk lolos ke putaran selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan ini tidak hanya sekadar tentang gol, tetapi juga tentang semangat dan perjuangan Timnas Indonesia yang kini berada di depan pintu menuju sejarah baru. Dukungan penuh dari suporter di GBK menjadi energi tambahan bagi para pemain untuk terus berjuang hingga peluit akhir berbunyi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut