get app
inews
Aa Read Next : Buruan Beli! Tiket Timnas Indonesia vs Australia Dijual Mulai 17 Agustus, Begini Caranya

Timnas Indonesia Taklukkan Filipina 2-0, Ibu Negara Salami Erick Thohir Di Depan Presiden Jokowi

Selasa, 11 Juni 2024 | 22:08 WIB
header img
Ibu Negara Salami Erick Thohir Di Depan Presiden Jokowi saat Timnas Indonesia berhasil cetak gol kedua. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Laga mendebarkan terjadi saat Timnas Indonesia berhasil mengatasi Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan sengit ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (11/6/2024), dan Skuad Garuda memastikan kemenangan gemilang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini tidak hanya membawa kebahagiaan bagi seluruh rakyat Indonesia, tetapi juga penuh dengan momen menegangkan. Terutama di babak kedua, ketika Rizky Ridho mencetak gol kedua melalui sundulan kepala yang indah berkat umpan matang dari Nathan. 

Gol yang menggetarkan ini membuat Ibu Negara RI, Hj. Iriana, melonjak gembira dan langsung menyalami Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di depan Presiden RI Joko Widodo yang juga turut hadir menyaksikan pertandingan.

Keberhasilan ini memastikan langkah pasukan Shin Tae-yong ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan rasa bangganya terhadap tim. "Anak-anak bermain sangat baik dan tidak meremehkan Filipina," ujarnya di Stadion GBK.

Kemenangan ini disambut sorak gembira di seluruh pelosok negeri. Para penggemar sepak bola Indonesia tumpah ruah merayakan kemenangan ini, mengharapkan perjalanan gemilang Timnas Indonesia terus berlanjut hingga ke Piala Dunia 2026.

Sementara dalam pertandingan, Timnas Indonesia bermain agresif sejak menit awal. Skuad Garuda langsung memberikan ancaman lewat pergerakan Ragnar Oratmangoen di sisi kiri lapangan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut