get app
inews
Aa Read Next : Belajar Jadi Pengusaha Muda di SMK Ketintang Surabaya

Pelatihan Entrepreneur SMK Ketintang Menyenangkan, Sekolah Ingin Cetak Pengusaha Muda Berbakat

Rabu, 12 Juni 2024 | 07:38 WIB
header img
Pelatihan Entrepreneur SMK Ketintang Menyenangkan dengan dipandu dosen Universitas Ciputra. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - SMK Ketintang Surabaya kembali menunjukkan komitmennya dalam mencetak generasi muda yang siap bersaing di dunia usaha. Sekolah ini menggandeng Fasilitator Entrepreneur sekaligus Dosen Universitas Ciputra (UC) untuk memberikan pelatihan entrepreneur bagi siswa-siswi kelas X.

Program ini bertujuan membekali siswa SMK Ketintang keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menjadi pengusaha handal di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat.

"Anak-anak SMK Ketintang sangat luar biasa. Tekad untuk bisa menjadi seorang entrepreneur sangat kuat," ujar Augita Putri Roadiastuty, S.I.P., M.M., fasilitator pelatihan sekaligus Dosen Entrepreneur di Universitas Ciputra Surabaya.

Augita mengaku terkesan dengan semangat dan kemampuan siswa-siswi SMK Ketintang dalam menyusun rencana bisnis dan pembukuan yang matang. "Ada yang sudah mampu membuat perhitungan sangat bagus," tambahnya.

Pelatihan ini tidak hanya fokus pada teori, tetapi juga memberikan kesempatan bagi siswa untuk langsung mempraktikkan ilmu yang didapat. Hal ini dirasakan sangat bermanfaat oleh para peserta.

Zalfa Putri Nasrullah, siswi kelas X MP3, mengungkapkan kegembiraannya dengan acara ini. Ia ingin sekolah sering mengadakan acara seperti ini.

"Kami sangat senang, saya berharap beliau diundang lagi dalam acara berikutnya. Materinya mudah dipahami," ucap Zalfa.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut