get app
inews
Aa Read Next : SNBP 2024 Pintu Masuk ke Perguruan Tinggi Negeri Tanpa Tes, Khusus Siswa Berprestasi, Ini Caranya

Hari Ini Pengumuman Hasil SNBT dan Skor UTBK 2024, Ini Waktu Pembukaan Website Resmi

Kamis, 13 Juni 2024 | 09:25 WIB
header img
Hari Ini Pengumuman Hasil SNBT dan Skor UTBK 2024, Ini Waktu Pembukaan Website Resmi. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Hari ini, Kamis (13/6/2024), akan menjadi momen yang dinanti-nanti oleh para calon mahasiswa. Pengumuman hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan skor Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2024 akan dirilis bersamaan pada pukul 15.00 WIB.

Para pejuang kuliah akhirnya akan mengetahui hasil akhir dari perjuangan panjang mereka untuk diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) dan program studi yang diidamkan. Momen ini merupakan puncak dari persiapan dan kerja keras yang telah mereka lalui.

Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) adalah jalur penerimaan mahasiswa baru yang menggunakan metode seleksi berdasarkan hasil UTBK. Peserta UTBK 2024 hanya diperbolehkan mengikuti ujian ini satu kali, sehingga momen pengumuman ini sangatlah krusial. Siswa yang sudah dinyatakan lulus melalui jalur SNBT dan telah melakukan registrasi di PTN tidak dapat mengikuti seleksi Jalur Mandiri di PTN mana pun.

UTBK menguji kemampuan peserta melalui tes potensi skolastik (TPS), literasi dalam Bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, serta penalaran matematika. Beberapa program studi juga mewajibkan portofolio sebagai syarat tambahan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut