get app
inews
Aa Read Next : Nelayan Harap Khofifah-Emil Lanjut Pimpin Jatim di Periode Kedua

Survei SMRC di Pilkada Kediri 2024, Elektabilitas Dhito Capai 76,7 Persen

Senin, 17 Juni 2024 | 15:45 WIB
header img
Bupati Kediri,  Hanindhito Himawan Pramana. Foto iNewsSurabaya/lukman

KEDIRI, iNewsSurabaya.id - Elektabilitas Hanindhito Himawan Pramana jauh mengungguli pesaingnya di Pilkada 2024 Kabupaten Kediri. Hal itu menjadi modal bagi bupati muda ini untuk kembali meneruskan di periode kedua

Berdasarkan survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dilakukan pada 5-12 Juni 2024, Dhito Pramana memperoleh angka elektabilitas mencapai 76,7%. Sedangkan Deny Widyanarko mendapat dukungan suara 11%. Sisanya, suara massa mengambang sekitar 12,3%. Bahkan, SMRC juga melakukan simulasi terhadap sejumlah nama yang berpotensi menjadi bupati. Tak jauh berbeda, Dhito Pramana konsisten unggul di berbagai bentuk simulasi.

Berdasarkan simulasi dari 6 nama, Hanindhito Himawan Pramana meraih dukungan 66,4%, jauh unggul atas Dewi Maria Ulfa 6,8%, Anang Prakasa 5%, Deny Widyanarko 4,7%, Sentot Djamaludin 2,7%, Rahmadi Yogiantoro 0,9%. Sedang, yang belum tahu sekitar 13,5%.

“Hanindhito jauh unggul atas calon-calon lain di antaranya karena kinerjanya sebagai bupati dinilai memuaskan oleh pemilih pada umumnya,” kata Direktur Eksekutif SMRC Deni Irvani, Senin (17/6/2024).

Angka elektabilitas itu tidak lepas atas kinerja Dhito Pramana selama menjabat sebagai Bupati Kediri di periode pertama. Ditandai pembangunan infrastruktur dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Kediri.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut