get app
inews
Aa
Read Next : Ajak Transaksi Cashless, BRI BO Kapas Krampung Gelar Bazar Ramadhan di Pasar Nambangan

Cetak Sejarah, Total Aset Bank Jatim Tembus 100 Triliun

Selasa, 22 Februari 2022 | 13:22 WIB
header img
Direktur Utama bankjatim, Busrul Iman, memaparkan kinerja keuangan bankjatim Tahun Buku 2021. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh belahan dunia membuat sektor bisnis mengalami penurunan dan berdampak secara tidak langsung terhadap kinerja industri perbankan. 

Namun demikian bankjatim bersyukur, di tengah-tengah pandemi bankjatim masih mampu mencatatkan pertumbuhan kinerja yag positif bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya (Year on Year/ YoY).

Direktur Utama bankjatim, Busrul Iman, memaparkan kinerja keuangan bankjatim Tahun Buku 2021 yang menunjukkan performa luar biasa dan tumbuh bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya (Year on Year / YoY). 

Jika dibandingkan dengan kinerja industri perbankan secara nasional dan regional Jawa Timur, pertumbuhan kinerja bankjatim berada diatas pertumbuhan rata rata.
 
"Untuk pertama kalinya dalam sejarah. Aset bankjatim mencapai 100 Triliun lebih atau tepatnya tercatat sebesar Rp. 100,72 Triliun dan tumbuh 20,45%. Sedangkan laba bersih bankjatim tercatat Rp. 1,52 triliun atau tumbuh 2,29% (YoY)," kata Busrul Iman dalam Press Conference kinerja keuangan bankjatim Tahun Buku 2021 di Surabaya, Selasa (22/2/2022). 

Pencapaian tersebut, kata Busrul, didukung oleh pertumbuhan beberapa variabel seperti Dana Pihak Ketiga (DPK) bankjatim yang mencatatkan pertumbuhan 21,52% (YoY) yaitu sebesar Rp. 83,20 triliun. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut