get app
inews
Aa Read Next : Dongkrak Ekonomi Umat, Jatman Jalin Kerjasama Strategis dengan Semen Indonesia

Terima Dubes Denmark untuk Indonesia, Pj. Sekdaprov Jatim Bahas Kerjasama Bidang Perkapalan

Jum'at, 21 Juni 2024 | 05:48 WIB
header img
Pj. Sekdaprov Jatim Bahas Kerjasama Bidang Perkapalan hingga Perikanan. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur (Jatim) Bobby Soemiarsono menerima Duta Besar (Dubes) Denmark untuk Indonesia, Sten Frimodt Nielsen di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (20/6/2024).

Bobby mengatakan, selama ini kerjasama antara Jatim dan Denmark telah berjalan baik. Terutama setelah pembukaan Kantor Konsulat Denmark di Surabaya pada tahun 2021.

"Tentunya ke depan kami berharap kerjasama antara Jatim dan Denmark di berbagai sektor. Dan potensi kerjasama kita yang cukup besar ada di bidang maritim, terutama untuk industri perkapalan dan perikanan," kata Bobby.

Sebagai informasi, neraca perdagangan Jatim-Denmark pada 2020-2024 juga tercatat mengalami surplus bagi Jatim sebesar USD13,8 juta. Di mana nilai ekspor mencapai USD18,2 juta dan impor sebesar USD4,3 juta.

Sementara itu, Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Sten Frimodt Nielse mengatakan, kerjasama di bidang maritim memiliki potensi besar karena baik Jatim dan Denmark berada dekat dengan garis pantai. Sedangkan energi listrik merupakan keniscayaan di mana semua negara di dunia harus mengupayakan. 

"Kita punya potensi yang sama dalam dua bidang ini. Kerjasama ini bisa menambah potensi dan peluang pembangunan dan juga ekonomi di Jatim," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut