get app
inews
Aa Read Next : Malik Risaldi, Bintang Baru Persebaya yang Siap Gebrak Liga 1 2024-2025, Lini Depan Semakin Garang

Mural Usung Juara Karya Gate Jhoner 21 Raih Juara Umum Lomba Mural Citicon Green Day

Minggu, 23 Juni 2024 | 13:12 WIB
header img
Direktur PT. Citicon Nusantara Industries, Cipto Prabowo Atmojo menyerahkan penghargaan kepada juara umum lomba mural Citicon Green Day di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (23/6/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Komunitas tribun Gate Jhoner 21, pendukung Persebaya Surabaya meraih juara umum dalam lomba mural Citicon Green Day, Mural Edition. Karya luar biasa dari para Mural Artist perwakilan Bonek itu terpampang di Jl. Diponegoro Surabaya.

Syafiudin Abdi Prasetyo dari tribun Gate Jhoner 21 mengatakan, diajang Citicon Green Day ini pihaknya mengusung tema "Usung Juara". Karya yang mereka hadirkan cukup menarik dan menggugah semangat perjuangan tim bajoel ijo.

Kreatifitas tim Gate Jhoner 21 ini diluar dugaan. Selain penuh dengan warna menyala, mereka mengelaborasikan antara huruf dan angka. 

Dalam goresan Usung Juara, para bonek ini melekatkan identitas sang pioner Bonek, yakni angka 97. Angka 9 dijadikan huruf g, dan angka 7 sebagai huruf J. Hal ini mengingatkan tahun kelahiran Cak Joner, salah seorang yang dituakan dan dihormati di kalangan Bonek.

Pria kelahiran 9 Maret 1979 itu menjadi salah seorang pionir Bonek ketika memperjuangkan Persebaya Surabaya yang sempat dibekukan. Cak Joner sekaligus menjadi pelecut bagi Bonek ketika mulai putus asa saat memperjuangkan Persebaya.

"Dalam tema Usung Juara ini kami ingin menhgambarkan semangat pemain Persebaya. Disana tergambar ada pemain persebaya membawa piala liga 1, kemudian ada yang memberikan semangat dan merayakan kemenangan," kata Syafiudin usai menerima penghargaan dalam acara Green Force Run (GFR) 2024 di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (23/6/2024). 

Sementara itu Direktur PT. Citicon Nusantara Industries, Cipto Prabowo Atmojo menjelaskan bahwa digelarnya lomba mural ini bertujuan untuk mendorong anak-anak muda kota Surabaya agar bisa berkarya. Selain itu, juga untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya ke-731.

"Kebetulan Hari Jadi Kota Surabaya berdekatan dengan hari jadi Citicon dan hari jadi Persebaya," ujarnya.

Citicon Green Day, Mural Edition sendiri, kata Cipto, dikuti 5 tim yang semuanya adalah para sporter Persebaya. Untuk menentukan pemenang 1,2 dan 3, pihaknya melakukan voting terbuka. Periode voting berlangsung dari tanggal 18 hingga 22 Juni 2024.

Sedangkan juara umum ditentukan oleh tim juri. Karya mural yang sesuai arahan dari tim citicon, termasuk jumlah brad yang dimasukkan menjadi penilaian tersendiri.


 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut