get app
inews
Aa Read Next : Turunkan Angka Stunting, Nestle Gelar Program 100 Hari Pendampingan Gizi

ExxonMobil Luncurkan MachineXT, Inovasi Layanan Manajemen Pelumas di Jawa Timur

Jum'at, 28 Juni 2024 | 09:51 WIB
header img
MachineXT memiliki tiga komponen utama. Di antaranya Oil Filtration System, Coolant Sump Cleaner, dan Tramp Oil Separator. Foto/EMLI

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) resmi meluncurkan layanan MachineXT di Surabaya, untuk melayani wilayah Jawa Timur.

MachineXT diluncurkan khusus menyasar pelanggan di Jawa Timur yang ingin meningkatkan produktivitas dan efisiensi mesin serta mengurangi total biaya kepemilikan mereka dengan layanan dukungan komprehensif.

“MachineXT adalah solusi inovatif dalam industri manajemen pelumas. Kami mengembangkan MachineXT untuk membantu dan mendukung pelanggan kami di Jawa Timur mengoptimalkan kinerja peralatan dan mesin mereka. Melalui, teknologi filtrasi canggih dan kunjungan ahli, kami berupaya memperbarui layanan manajemen pelumas untuk industri manufaktur di Jawa Timur," kata Presiden Direktur PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Syah Reza.

MachineXT memiliki tiga komponen utama. Di antaranya Oil Filtration System, Coolant Sump Cleaner, dan Tramp Oil Separator. 

Untuk Oil Filtration System menggunakan mekanisme filtrasi tiga tahap unik yang dapat menangani kontaminan hingga ukuran 0,1 mikron. Secara efektif membersihkan berbagai pelumas seperti hidrolik, turbin, kompresor, dan spindel. 

Sementara, untuk Coolant Sump Cleaner menggunakan blower dua tahap yang kuat untuk mengekstraksi cairan pendingin dan serpihan logam, dan Tramp Oil Separator mengekstrak cairan pendingin yang terkontaminasi dari bak mesin CNC, memisahkan kontaminan oli dari cairan pendingin yang larut dalam air.

EMLI bekerja sama dengan PT Artha Permai Kencana sebagai distributor resmi Mobil™ Lubricants di Jawa Timur, untuk menyediakan layanan MachineXT bagi para pelanggan.

Direktur PT Artha Permai Kencana (PT APK) Endy Hartono Ongkowibowo menjelaskan, melalui MachineXT, pihaknya ingin meningkatkan efisiensi dan masa pakai mesin serta mendorong inovasi di sektor manufaktur di Jawa Timur. 

"MachineXT memungkinkan perusahaan memantau dan mengoptimalkan pelumas dan cairan pendingin mereka secara efektif. Kami yakin bahwa layanan ini akan membawa bisnis ke tingkat kinerja dan keandalan yang baru,” ujarnya. 

EMLI menunjukkan komitmennya melalui MachineXT untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan. EMLI menawarkan solusi manajemen pelumas canggih untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan kesehatan mesin di sektor manufaktur Indonesia.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut