get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Lubricants Semakin Bersaing dan Menangkan Pasar Melalui Penerapan SNI

Pertamina Lubricants Mampu Bersaing dengan Produk Internasional

Rabu, 24 April 2024 | 16:05 WIB
header img
Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Werry Prayogi dan Fabio Di Giannantonio, Pembalab Pertamina Enduro VR46 Racing Team dalam acara launching Pertamina Enduro VR46 Racing Team di di Riccione, Italia. Foto/PTPL

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – PT Pertamina Lubricants (PTPL) mampu bersaing dengan produk internasional. Hal itu dibuktikan oleh Pertamina Lubricants engan menginisiasi world class partnership dengan tim MotoGP VR46 Racing Team, serta berlanjutnya world class partnership bersama divisi balap Lamborghini yaitu Lamborghini Squadra Corse (SC) pada tahun 2024 ini.

Tentunya, langkah strategis tersebut memperkuat posisi Pertamina Lubricants sebagai market leader industri pelumas baik di pasar domestik dan global.

“World Class Partnership bersama dua tim papan atas ini tentunya menjadi pembuktian bahwa produk pelumas kami telah berada di level kelas dunia dan mampu bersaing dengan produk internasional,” ujar Asmirandi Noor Hudha, Manager Brand Communication PTPL. 

“Tak hanya bagi Pertamina Lubricants, kemitraan ini juga akan membawa harum nama Indonesia di kancah dunia," lanjutnya.

Menurut Asmirandi, kedua partner Pertamina Lubricants ini telah memiliki brand value yang kuat. Lamborghini Squadra Corse dengan tradisi inovasi yang kuat dan VR46 Racing Team yang sedang mencetak legacy di lintas balap MotoGP. Hal ini akan memperkuat brand reputation dan perceived quality dari produk pelumas Pertamina. 

"Kami optimis kerja sama ini akan menjadi ajang bagi Pertamina Lubricants untuk terus berinovasi secara berkelanjutan dan mendorong pertumbuhan baik dalam pasar domestik ataupun global," imbuh Rifqi Budy Prasetyo, Corporate Secretary PTPL. 

Selain itu kerjasama dengan dua partner brand Italia ini juga akan membuka peluang baru bagi Pertamina Lubricants untuk memperkuat penetrasi di pasar pelumas Eropa, menegaskan komitmen PTPL untuk tidak hanya untuk memimpin pasar domestik tetapi juga untuk memperluas jejak globalnya.

World Class Partnership Mendorong Inovasi Produk Pertamina Lubricants

Kemitraan strategis dengan kedua brand otomotif global ini akan memberikan kesempatan bagi Pertamina Lubricants untuk terus mengembangkan produk-produk pelumas yang unggul dan inovatif, sesuai dengan perkembangan terbaru dalam industri melalui transfer of knowledge serta technology sharing. 

"Inovasi yang selalu kami lakukan dan kemampuan kami untuk memenuhi standar pelumas Lamborghini di lintasan balap Asia menjadi salah satu alasan kami menjadi official technical partner Lamborghini Squadra Corse,” ujar Asmirandi. 

Kerja sama Pertamina Lubricants dan Lamborghini SC yang sudah berlangsung sejak 2015 telah menghasilkan produk Fastron Platinum Racing 10W-60, pelumas khusus untuk supercar. 

Dengan terus berkembangnya kebutuhan Lamborghini SC, Pertamina Lubricants pun akan terus berinovasi, terutama dalam menciptakan produk pelumas yang lebih efisien dan menggunakan green technology dalam produksinya.

Asmirandi kembali menambahkan pihaknya juga terus mengeksplorasi potensi joint product development bersama VR46 Agency. 

“Kemitraan yang telah terjalin dengan VR46 Racing Team akan menjadi langkah awal kami untuk terus berkreasi dan mengeksplor bentuk kerja sama yang lebih besar di masa depan," terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut