get app
inews
Aa Read Next : Perusahaan Manufaktur dan Pengolahan Kayu Ini Bidik Pasar Mancanegara

Catat Kinerja Membanggakan, MSIE Siap Menyediakan Infrastruktur Pendidikan Berkualitas di Indonesia

Jum'at, 28 Juni 2024 | 19:04 WIB
header img
Direktur PT Multisarana Intan Eduka Tbk, Dr. Ian Griffin Prawiromaruto (kiri) usai paparan public expose di Surabaya, Jumat (28/6/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

Aktivitas investasi selama tahun 2023 sebesar Rp10,307 miliar digunakan untuk perolehan properti investasi dan pengurusan ijin SLF. Aktivitas pendanaan meningkat selama tahun 2023 sebesar Rp32,77 miliar dikarenakan Perseroan memperoleh dana dari hasil penawaran umum perdana saham.

Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang penyediaan properti untuk pendidikan, ke depan perseroan akan terus bekerja sama dengan yayasan atau institusi penyelenggara pendidikan (“Partner”) dalam menjalankan bisnisnya. 

Di antaranya, terus berupaya mempertahankan standar kualitas yang prima guna memberikan layanan infrastruktur terbaik bagi para tenan. Baik melalui pengecekan dan perawatan gedung secara berkala untuk memastikan bahwa gedung sekolah dapat digunakan secara layak sesuai fungsinya untuk kebutuhan tenan.

"Kami juga melakukan pengikatan kontrak sewa jangka panjang kepada tenan sehingga diharapkan dapat mengurangi potensi ketidakpastian dari pendapatan sewa ke depannya," ujar Ian Griffin.

Selain itu, MSIE bekerja sama dengan tenan untuk menggali potensi atas kebutuhan properti untuk pendidikan di luar lokasi eksisting Perseroan yang dapat dikembangkan menjadi fasilitas pendidikan yang komersil ke depannya.

Penerapan strategi dan kebijakan tersebut merupakan wujud komitmen Perseroan untuk terus meningkatkan kinerja Perseroan baik di sisi operasional maupun keuangan. 

Di tahun 2024, Perseroan terus melanjutkan proses peningkatan kinerja dengan target kenaikan pada penjualan menjadi sebesar Rp6,30 miliar. 

Sedangkan untuk target laba tahun berjalan, Perseroan menargetkan laba tahun berjalan konsolidasian pada tahun 2024 adalah sebesar Rp3,40 miliar.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut