get app
inews
Aa Read Next : Pimpinan Imigrasi Perak Berubah, Verico Sandi Serahkan Tongkat Komando kepada I Gusti Bagus

23 Pejabat Manajerial Dilantik, Begini Kutipan Keren Kakanwil Kemenkumham Jatim

Sabtu, 29 Juni 2024 | 05:46 WIB
header img
Sebanyak 23 Pejabat Manajerial Dilantik Kakanwil Kemenkumham Jatim. Foto iNewsSurabaya/dok kemenkumham jatim

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengadakan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Manajerial serta serah terima jabatan Kepala Unit Pelaksana Teknis. Acara yang penuh khidmat ini berlangsung di Aula Raden Wijaya dan dihadiri oleh para Pimti Pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, menekankan pentingnya peran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. "Pelantikan ini bukan sekadar seremonial, tetapi momentum untuk meningkatkan kompetensi ASN demi mewujudkan pelayanan yang lebih baik," ujarnya dengan penuh semangat.

Heni menyoroti bahwa inovasi dan upaya terus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. "Pelantikan Pejabat Manajerial kali ini adalah salah satu langkah konkret menuju aparatur yang berintegritas serta mendukung Reformasi Birokrasi guna mewujudkan Good and Clean Governance," tambahnya.

Mengutip sebuah pernyataan bijak, Heni menyampaikan, "Tidak ada yang kekal di dunia ini kecuali perubahan," sebagai pengingat bahwa dunia terus berubah dan pemimpin harus mampu mengikuti perubahan tersebut dengan bijaksana. Ia menegaskan bahwa pemimpin bukanlah orang yang mengerjakan semua pekerjaan, namun membantu orang lain untuk menyelesaikan pekerjaan dengan efektif.

Sebagai pemimpin, lanjut Heni, penting untuk memulai dengan pertanyaan 'kenapa' atau 'start with why' dan membangun rasa percaya di antara tim. "Pemimpin masa kini harus kolaboratif, tangkas, analitis, kreatif, dan inovatif," tegasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut