get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Keindahan Sawah Calina Bato di Sumenep, Wisatawan Bakal Dibuat Kagum Kondisi Alam Asli!

Kota Lama, Destinasi Wisata Surabaya Baru dan Menarik, Ada Sentuhan Eropa yang Menggoda Wisatawan

Minggu, 30 Juni 2024 | 07:38 WIB
header img
Destinasi Wisata Surabaya Baru dan Menarik di Kota Lama yang memiliki Sentuhan Eropa. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Surabaya kini semakin memikat dengan hadirnya destinasi wisata terbaru, Kota Lama. Pemerintah Kota Surabaya telah merancang paket wisata terjangkau yang siap memanjakan wisatawan dengan pengalaman unik.

Di kawasan Jalan Rajawali, Krembangan, pada Kamis (27/6/2024), zona Eropa resmi diperkenalkan kepada publik. Soft launching ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, dan Wakil Wali Kota, Armuji.

Kemeriahan acara dimulai dengan hiburan musik tempo dulu dan pementasan teatrikal 'Pertempuran Tiga Hari' dari Komunitas Roodebrug Surabaya. Setelah acara pembukaan, berbagai paket wisata menarik telah disiapkan oleh Pemkot Surabaya, termasuk penyewaan baju bertema Eropa untuk berfoto, sepeda listrik, hingga tur keliling Kota Lama dengan mobil Jeep kuno.

Wali Kota Eri Cahyadi menekankan bahwa zona Eropa ini akan menjadi pengingat cerita sejarah yang terukir di Surabaya, khususnya peristiwa tewasnya Jenderal AWS Mallaby di tangan arek-arek Suroboyo. 

"Kota Lama ini akan membangkitkan tempat di Surabaya yang penuh cerita. Di sini ada mobil Jenderal Mallaby yang tewas di Surabaya dengan perjuangan arek-arek Suroboyo. Kita bisa mengenang Kota Lama dan mengenang heritagenya," kata Eri.

Selain itu, Eri juga mengungkapkan rencana Pemkot untuk menjadikan Kota Lama sebagai pusat kegiatan anak muda di Surabaya. Berbagai kegiatan seperti lomba E-Sport, kompetisi menari, dan DJ akan digelar di sana. 

"Pastinya, Kota Lama akan menjadi pusat kegiatan anak-anak muda. Kita akan menggelar lomba E-sport di tanggal 26 Juli, ada kompetisi dance dan DJ yang akan dilakukan di sini," jelas Eri.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut