get app
inews
Aa Read Next : Lewati Rute Eksotis, Mandiri Jogja Marathon Sedot Animo Pelari Dalam dan Luar Negeri

Tragedi Kebakaran Hebat di Jombang, Tiga Rumah dan Satu Mobil Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

Minggu, 30 Juni 2024 | 19:31 WIB
header img
Kebakaran Hebat di Jombang, Tiga Rumah dan Satu Mobil Ludes Terbakar. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Sebuah kebakaran dahsyat melanda kawasan permukiman warga di Desa Janti RT.002 RW.005, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, pada Minggu siang. Insiden mengerikan ini menghanguskan tiga rumah dan satu unit mobil, mengakibatkan kerugian material yang diperkirakan mencapai lebih dari setengah miliar rupiah.

Dalam tragedi tersebut, tidak ada korban jiwa atau luka berat yang dilaporkan, namun kerugian harta benda cukup signifikan. “Ada tiga rumah yang terbakar, termasuk sebuah mobil Brio warna kuning, barang-barang elektronik seperti HP, dan juga sepeda pancal. Total kerugian sekitar Rp600 juta,” ungkap Hafid Ahmad, Ketua RW setempat, di lokasi kejadian.

Ketiga rumah yang terbakar tersebut adalah milik Mahmula (40), Suparno (60), dan Supriyadi (50). Rumah Mahmula yang berukuran 10 x 14 meter mengalami kerusakan paling parah, hangus bersama seluruh isinya. Sementara itu, dua rumah lainnya yang berukuran 10 x 12 meter terbakar pada bagian ruang tengah dan dapur, serta satu unit mobil ikut ludes dilalap api.

Menurut informasi yang diperoleh, kebakaran bermula ketika Mahmula melihat api di gang rumah penyimpanan kertas-kertas dan barang-barang bekas di belakang garasi rumah Suparno. Api dengan cepat menjalar ke rumah Suparno dan kemudian menyebar ke rumah Mahmula serta dapur rumah Supriadi.

Hafid menceritakan bahwa saat kejadian ia sedang berada di bengkel dekat lokasi, tiba-tiba mendengar teriakan minta tolong dari ibu-ibu setempat. “Saya langsung ke lokasi dan melihat api sudah membesar di depan mobil Brio kuning,” katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut