get app
inews
Aa Read Next : Bupati Jember Target Perbaikan 1000 KM Jalan Selesai di Bulan Mei 2022

Betonisasi Jalan Dupak Surabaya Dimulai, Hindari Kemacetan di Lokasi Proyek dan Cari Jalan Alternati

Selasa, 02 Juli 2024 | 05:50 WIB
header img
Betonisasi Jalan Dupak Surabaya Dimulai. Foto iNewsSurabaya/dok humas pemkot

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya telah memulai proyek besar untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di kota ini. Pembangunan rigid pavement atau betonisasi di Jalan Dupak sisi selatan resmi dimulai sejak akhir Juni dan diperkirakan selesai pada September 2024.

Menurut Adi Gunita, Kepala Bidang Jembatan dan Jalan DSDABM Surabaya, proyek ini dimulai pada 29 Juni 2024 dengan pengerjaan segmen 6 yang terletak di sisi median jalan setelah perempatan traffic light Jalan Dupak. 

"Kami memulai betonisasi sepanjang kurang lebih 1 km dari perempatan traffic light Jalan Dupak menuju pintu masuk tol atau arah Pasar Loak Dupak Rukun," jelas Adi.

Setelah menyelesaikan segmen 6, tim DSDABM akan melanjutkan ke segmen 5 yang mencakup kedua sisi jalan di area perempatan besar Jalan Dupak yang menuju Pusat Grosir Surabaya (PGS). 

"Betonisasi akan dilakukan di sisi utara dan selatan jalan tersebut," tambah Adi.

Proyek ini adalah kelanjutan dari perbaikan Jalan Dupak sisi utara yang telah selesai sebelumnya. Tujuan utama betonisasi ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan ketahanan jalan di wilayah utara Surabaya, khususnya Dupak.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut