get app
inews
Aa Read Next : Operasi Polisi Sukses, Dua Pengedar Sabu Tertangkap di Jombang, Ancaman Penjaranya Menakutkan!

Upacara Unik Kenaikan Pangkat di Polres Jombang, Ada Tradisi Siraman Air Kembang, Begini Serunya

Jum'at, 05 Juli 2024 | 20:21 WIB
header img
Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi, didampingi pejabat utama dan Kapolsek jajaran, secara bergantian menyiram kepala dan badan personel dengan air kembang, simbolis dari sebuah tradisi yang menandai kenaikan pangkat. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Puluhan personel Polres Jombang mengambil posisi jongkok di tengah lapangan Mapolres pada Jumat (5/7/2024). Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi, didampingi pejabat utama dan Kapolsek jajaran, secara bergantian menyiram kepala dan badan personel dengan air kembang, simbolis dari sebuah tradisi yang menandai kenaikan pangkat.

Sebanyak 64 personel merayakan kenaikan pangkat dalam upacara ini. Mulai dari Bripda ke Briptu (11 personel), Briptu ke Brigadir (10 personel), Brigadir ke Bripka (2 personel), Bripka ke Aipda (18 personel), dan Aipda ke Aiptu (21 personel). Setelah prosesi siraman, Kapolres memberikan ucapan selamat kepada para personel yang telah naik pangkat, yang diikuti dengan pemasangan pangkat baru.

AKBP Eko menekankan bahwa kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dari pimpinan Polri yang perlu disyukuri dan diimbangi dengan peningkatan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas. 

"Kenaikan pangkat mengandung konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar. Semakin tinggi pangkat, semakin besar tanggung jawab yang harus diemban," ujar Eko.

Eko juga menekankan pentingnya kerja keras, dedikasi, dan loyalitas dalam menghadapi tugas-tugas mendatang, baik yang rutin maupun insidentil. "Tetap semangat dan lakukan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas," tambahnya.

Ia juga berpesan agar personel Polres Jombang terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. "Terus konsisten dan bahkan meningkatkan pelayanan sebagai wujud Polri Presisi," tandas Eko.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut