get app
inews
Aa Read Next : Serah Terima Enam Jabatan Strategis di Lingkungan TNI AD, Pangdam V/Brawijaya Diganti, Ini Sosoknya

TNI AD Percepat Vaksinasi di Wilayah Pasuruan

Kamis, 24 Februari 2022 | 08:26 WIB
header img
Danrem berikan semangat kepada masyarakat dan Nakes. (Foto: Penerangan Kodam V)

PASURUAN, iNews.id - TNI Angkatan Darat terus melakukan percepatan vaksinasi di wilayah Pasuruan Jawa Timur. Vaksinasi yang digelar di Taman Kota Pasuruan, wilayah Kodim 0819/Pasuruan tersebut untuk mengejar target vaksinasi, minimal dosis pertama selanjutnya dosis 2 dan Booster

Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, mengatakan untuk mempercepat vaksinasi maka kolaborasi semua pihak sangatlah diperlukan. Sinergi antar lembaga harus tersebut diyakini dapat membangkitkan semangat dari masyarakat untuk bersedia disuntik vaksin.

Untuk itu, ia memerintahkan satuan jajaran, seperti Kodim hingga Koramil terus bergerak bersama Polres dan Polsek, mendukung akselerasi vaksinasi oleh pemerintah daerah setempat.

"Kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, semuanya harus saling mendukung dan menguatkan, demi suksesnya program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah," katanya saat meninjau vaksinasi didampingi oleh Dandim 0819/Pasuruann dan dr Tohar, Rabu (23/2/2022)>

Dia menegaskan, bahwa upaya jemput bola dan beragam inovasi lainnya diperlukan agar warga yang menjadi sasaran vaksinasi tersebut bisa menerima vaksin.

Hanya saja, yang paling penting, kata dia, membangun kesadaran setiap individu jika vaksin adalah langkah jembatan kesehatan masyarakat di tengah ancaman pandemi COVID-19.

"Ingat sekarang ada varian omicron yang berbahaya bagi lansia dan yang memiliki komorbit, termasuk mereka yang belum disuntik vaksin. Jadi, segera divaksinasi untuk menjaga kita tetap sehat dan selamat dari Covid-19," tuturnya.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut