get app
inews
Aa Read Next : Krista Exhibitions Bakal Gelar ALLPack Indonesia 2024, Cek Jadwal dan Tempatnya!

Ratusan Perusahaan Bakal Ramaikan Pameran Surabaya Printing Expo 2024

Senin, 08 Juli 2024 | 18:38 WIB
header img
Gelaran Surabaya Printing Expo tahun lalu di Grand City Convex Hall Surabaya. Foto/Dok Krista Exhibitions

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebanyak 250 perusahaan bakal meramaikan pameran Surabaya Printing Expo (SPE) 2024. Pameran di bidang mesin-mesin percetakan bertaraf International yang digelar oleh Krista Exhibitions pada tanggal 11 – 14 Juli 2024 di Grand City Convex Hall Surabaya.

Pengunjung dapat melihat langsung mesin-mesin percetakan seperti mesin cetak atau offset, cetak digital, cetak tekstil, sablon, jasa cetak, alat-alat cetak terkini dan penyediaannya serta teknologi percetakan yang mutakhir dan terbesar di Indonesia Timur. 

CEO Krista Exhibitions Daud D. Salim mengungkapkan, gelaran pameran Surabaya Printing Expo tahun ini meningkat 20% sebelumnya, baik dari segi jumlah maupun teknologi printing yang dihadirkan. 

Untuk ke 17 kalinya pameran Surabaya Printing Expo ini digelar berkolaborasi dengan berbagai organisasi dan asosiasi, para pakar serta pengusaha di bidang percetakan bertaraf nasional maupun internasional.

"Kami melibatkan 250 perusahaan peserta diantaranya 10 perusahaan yang merupakan UMKM dan kami optimis dapat mendatangkan 15.000 pengunjung selama 4 hari pameran," katanya saat konferensi pers di Surabaya, Senin (08/7/2024).

Menurut Daud, pameran ini merupakan peluang yang baik bagi para pengusaha grafika agar lebih termotivasi untuk terus berinovasi dan menghasilkan produk-produk unggulan dengan mesin berteknologi canggih, serta berdaya saing tinggi dengan produk-produk luar negeri.

Sementara itu Ketua Umum Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) Ahmad Mughira Nurhani menuturkan bahwa kebutuhan akan produk percetakan secara digital akan terus berkembang disegala bidang perekonomian dan mengalami pergeseran.

Hal itu, kata Ahmad menjadi tantangan bagi produk-produk bisnis konvensional, namun akan menjadi peluang bagi yang dapat menangkap dan memanfaatkannya perkembangan teknologi terkini tersebut secara kreatif. Demikian pula perkembangan dunia grafika semakin bertambah maju dan dinamis. 

Mesin- mesin cetak pun telah mengikuti trend digitalisasi dalam pengoperasionalannya. Di era digital saat ini, kebutuhan akan barang cetakan yang berkualitas tinggi dengan proses pekerjaan yang makin mudah dan cepat serta akurat, merupakan pilihan yang harus diambil pelaku bisnis percetakan. 

"Harapan kami, dengan adanya Pameran Surabaya Printing Expo (SPE) 2024 ini, para pengusaha grafika nasional dapat selalu mengupdate diri dan fasilitas peralatan mesin-mesin grafikanya serta mengambil manfaatnya untuk dapat bertambah maju dan bersaing secara sehat ditengah-tengah perkembangan ekonomi di Indonesia yang diharapkan akan terus membaik,” kata Ahmad Mughira Nurhani

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut