get app
inews
Aa Read Next : Ketimpangan Gender di Pulau Madura Masih Tinggi, Ini Data Terbarunya

TNI AL Gelontor 20.000 Vaksin Untuk Masyarakat Nganjuk

Kamis, 24 Februari 2022 | 15:05 WIB
header img
Panglima Komando Armada ll, Laksda TNI Iwan Isnurwanto, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SMAN 2 Nganjuk. (Foto: Dispen Koarmada II)

NGANJUK, iNews.id - TNI Angkatan Laut melalui Koarmada II menggelontor puluhan ribu vaksin untuk masyarakat Nganjuk. 

Vaksinasi Maritim yang dilaksanakan terpusat di Gedung Graha Adyatama SMAN 2 Nganjuk tersebut sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 dengan terbentuknya herd immunity rakyat Indonesia. 

Sebanyak 20.000 dosis vaksin Sinovac baik dosis 1 dan 2 siap diberikan kepada masyarakat Nganjuk, mulai usia 6 tahun ke atas. 

Selain terpusat di SMAN 2 Nganjuk, vaksinasi juga dilaksanakan di tiga titik lokasi lainnya. Yakni  di SDN 5 Warujayeng,   MI Kedungrejo Tanjunganom dan MI Nurul Huda Kertosono sebagai faskes pendukung. 

Dalam kegiatan Vaksinasi ini, Pemkab Nganjuk langsung menerjunkan Tenaga Kesehatan profesional Gabungan Dinas Kesehatan Nganjuk dan Diskes Koarmada ll, serta dukungan dari Satgas Bantuan Vaksin Covid -19 setempat. 

Sementara demi kelancaran dan ketertiban, disiapkan alur atau prosedur yang  harus diikuti oleh peserta vaksin, diawali dengan registrasi sebagai filter awal persyaratan Vaksin. 

Kemudian screening sebagai kegiatan filter lanjutan oleh Tenaga Kesehatan, berikutnya Vaksinasi, dan terakhir Entry Data yaitu pengisian data warga yang telah di vaksin oleh Tim PCare dari Pemkab Nganjuk.

Panglima Komando Armada ll, Laksda TNI Iwan Isnurwanto, didampingi Plt Bupati Nganjuk, H. Marhaen Djumadi, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SMAN 2 Nganjuk. Sementara untuk masyarakat Nganjuk yang mengikuti vaksinasi di Watujayeng, Tanjunganom dan Kertosono, Pangkoarmada II menyempatkan untuk menyapa melalui video conference.

Menurut Pangkoarmada ll, bantuan Vaksinasi Maritim  ini merupakan perintah dari Presiden RI Joko Widodo kepada lembaga-lembaga pemerintah. 

Sementara Koarmada II mendapatkan perintah dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, yang selanjutnya dimandatkan kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh Jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut